781 Personel Polisi Siap Amankan Pertemuan Menteri Perdagangan Tingkat ASEAN

Pengawalan bagi delegasi menteri perdagangan kawasan ASEAN
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi saat memeriksa kelengkapan anggota sebelum melakukan pengawalan bagi delegasi menteri perdagangan kawasan ASEAN.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sebanyak 29 orang menteri perdagangan di kawasan ASEAN, akan melakukan pertemuan di wilayah Magelang dan Semarang dalam kegiatan ASEAN Economic Ministers 17-20 Agustus 2023.

Polda Jawa Tengah mengerahkan 781 personel kepolisian, yang akan bertugas mengawal dan mengamankan jalannya pelaksanaan kegiatan.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan kegiatan pengawalan dan pengamanan dilakukan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap delegasi negara-negara ASEAN selama berada di wilayah Jateng. Hal itu dikatakan usai menggelar apel kesiapan di Jalan Pahlawan, Selasa (15/8).

Kapolda menjelaskan, pengamanan pelaksanaan pertemuan menteri perdagangan tingkat ASEAN itu akan dilakukan pada 17-20 Agustus 2023.

Untuk di wilayah Polda Jateng, kegiatan pertemuan menteri perdagangan tingkat ASEAN itu dilaksanakan di Magelang dan Semarang.

Menurut kapolda, jajaran kepolisian bersama unsur terkait di Jateng akan mengamankan kegiatan tersebut sebaik mungkin.

Tidak hanya kegiatan berskala nasional saja, tapi juga tingkat internasional.

“Ada pengamanan yang sifatnya tertutup dan terbuka. Untuk kegiatan pengamanan ini kita siapkan semaksimal mungkin. Ada 781 personel sudah kita kerahkan,” kata kapolda.

Sementara itu Wagub Taj Yasin menambahkan, kegiatan pertemuan menteri perdagangan tingkat ASEAN itu akan dimanfaatkan untuk mendongkrak perekonomian di Jateng.

“Tentunya ini baik kalau kita bisa manfaatkan untuk mendorong perekonomian di Jawa Tengah. Kita tawarkan kepada para tamu yang datang produk-produk unggulan UMKM dari Jawa Tengah,” ucap Gus Yasin.

Lebih lanjut Gus Yasin menambahkan, pihaknya juga akan mengenalkan potensi wisata yang dimiliki Jateng. (Bud)