ARTUGO Perkuat Lini Product Chest Freezer Melalui K Series

Agung Hananto
Agung Hananto, Branch Manager ARTUGO Cabang Semarang (kiri) perkenalan chest freezer K series.

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – PT Kreasi Arduo Indonesia (ARTUGO) yang merupakan brand peranti rumah tangga asli tanah air, meluncurkan produk pembeku atau chest freezer dengan spesifikasi istimewa di tahun keempat kehadirannya.

Agung Hananto, Branch Manager ARTUGO Cabang Semarang mengatakan, Chest freezer terbaru besutan ARTUGO ini hadir dengan inner material atau material kabinet dalam yang terbuat dari Pre-Coated Metal (PCM), yaitu material metal atau besi yang ditambahkan bahan pelapis, sehingga tahan terhadap benturan, lebih awet, dan mudah dibersihkan.

“Banyak chest freezer yang menggunakan bahan cabinet dalam ambrol tidak kuat menahan beban berton-ton daging. PCM kuat, sangat kuat, karena bahannya dari besi. Pre-Coated Metal adalah material istimewa, dan hampir tidak ditemui pada produk sejenis,” imbuh Agung.

Agung mengatakan,  seperti chest freezer ARTUGO tipe lainnya, K Series juga memiliki Wide Range Voltage Compressor sebagai tulang punggung. Jenis kompresor yang sudah menjadi ciri khas pada seluruh produk pembeku ARTUGO ini menjamin kinerja produk tetap optimal di tengah tegangan listrik yang tidak stabil antara 160-260 volt.

“Berkat kompresor ini, seluruh konsumen baik yang berada di wilayah   dengan listrik yang stabil maupun tidak stabil, sama – sama bisa menikmati kualitas chest freezer ARTUGO.  Sedangkan dari sisi ukuran, saat ini ARTUGO K Series hadir dalam kapasitas 100 dan 200 liter,”’

Perhatian ARTUGO terhadap tampilan produk, terlihat pada aplikasi warna glamming black pada sisi luar. Kesan kokoh dan elegan membuat ARTUGO K Series memiliki daya tarik tersendiri, terutama ketika diletakkan di tengah café maupun restoran.

Yang tak kalah penting, dengan berbagai keunggulan tersebut, ARTUGO K Series dapat dimiliki konsumen dengan harga terjangkau.

“Ke depan akan makin banyak pilihan untuk lini chest freezer ARTUGO. K Series akan hadir dalam kapasitas – kapasitas yang lebih besar. Seri lainnya akan segera menyusul diluncurkan, tentunya dengan tetap membawa keunggulan-keunggulan khas dari chest freezer ARTUGO, dalam sisi teknologi, fitur, pilihan material serta tampilan,” tandas Agung.

Menurut Agung, sejauh ini chest freezer banyak diminati oleh pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang mengambil porsi hingga 70%.  Sementara sisanya berasal dari hotel resto dan kafe

“Kontribusi UMKM bisa sampai 70 persen. Dan pelaku usaha lain seperti hotel dan restoran juga sangat meminati product chest freezer, showcase dan display cooler kaca,” ujarnya

Agung mengatakan sepanjang tahun 2023 ini Artugo mencatatkan pertumbuhan penjualan hingga 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu di wilayah Jawa Tengah. Sementara untuk tahun 2024 mendatang pihaknya mentargetkan peningkatan penjualan hingga 25 persen dibandingkan tahun ini.

“Penjualan meningkat 20 persen dibandingkan tahun lalu. Dan tahun depan kita targetkan 25-30 persen dibandingkan tahun ini,” ungkapnya

Perjalanan ARTUGO tepat di tahun ke empat ini tidak hanya ditandai dengan diluncurkannya produk anyar, namun juga dengan digagasnya kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan keeratan relasi baik kepada mitra dealer maupun konsumen.

Terbaru, di kota Semarang, ARTUGO bergabung dalam New Year Celebration – Pameran Elektronik yang digagas oleh  Toko Modern Elektronik, salah satu mitra dealer ARTUGO di Semarang.

“Dalam pameran ini yang dilaksanajan di Java Mall Semarang ini, ARTUGO mengisi dengan kegiatan demo masak dan talkshow seputar dunia usaha kuliner, yang dihadiri oleh para pemilik usaha maupun UMKM yang telah memiliki pengalaman menggunakan produk chest freezer ARTUGO” jelas Agung.

Mama Mertua Cake & Catering, salah satu usaha kuliner penyedia kue dan berbagai kreasi makanan yang turut hadir dalam even tersebut mengungkapkan, material Pre Coated Metal pada chest freezer ARTUGO adalah alasan fanatiknya sang pemilik usaha pada produk chest freezer ARTUGO. Kekuatan menahan beban serta varian kapasitas hingga 1600 liter menjadikan vendor tersebut hingga memilih freezer kreasi ARTUGO.

Alasan lain adalah, pengalaman bagaimana Service Trifecta, layanan purna jual berbasis digital dari  ARTUGO, sangat memudahkan pendaftaran serta pemantauan masa garansai. Jaminan 7- Day Solution, yaitu komitmen ARTUGO dalam memberikan solusi, juga membuat pemilik tidak perlu merasa khawatir ketika produk bermasalah. Solusi mulai dari peminjaman produk sementara ketika produk diperbaiki, hingga penggantian unit baru ketika diharuskan, menjamin konsumen tidak akan kehilangan fungsi dari produk ARTUGO yang telah di beli. Dengan demikian, ketika produk memerlukan perbaikan, kegiatan usaha tidak akan terhambat.

Manajemen Modern Elektronik, turut menambahkan, bahwa kualitas produk dan layanan purna jual berbasis digital yang belum ada duanya di sektor home appliancess membuat ARTUGO begitu cepat dikenal dan menjadi pilihan konsumen. Inilah yang membuat Modern Elektronik begitu optimis sejak pertama kali bermitra dengan ARTUGO.

Pada gelaran pameran ini, ARTUGO tak lupa memberikan berbagai promo menarik yang dapat dinikmati masyarakat antara lain, hadiah langsung berupa alat penghisap asap atau cooker hood, stand mixer, hingga chopper, untuk pembelian produk ARTUGO tipe tertentu, diskon khusus untuk berbagai produk ARTUGO, cashback hingga ratusan ribu rupiah, dan yang paling istimewa ARTUGO juga memberikan voucher belanja hingga 500 ribu.

“Mewujudkan Great Product, Excellent Service akan selalu menjadi pedoman bagi perjalanan ARTUGO. Produk berkualitas dan layanan purna jual yang mumpuni adalah dua kaki yang akan terus memacu ARTUGO untuk menjadi yang terbaik bagi konsumen. Kami optimis dengan pedoman tersebut, kepercayaan konsumen serta dukungan dari mitra dealer dan rekan media, ARTUGO akan terus tumbuh berkembang.” pungkas Agung.