Sekda: Malam Tahun Baru Jateng Tanpa Suara Petasan

Sumarno
Sumarno, Sekda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah mengeluarkan larangan kepada masyarakat, agar tidak menyalakan petasan pada saat malam pergantian tahun.

Sekda Sumarno meminta warga untuk tidak menyalakan petasan, dan memilih melakukan kegiatan bermanfaat. Pernyataan itu dikatakan saat berkunjung ke Kabupaten Kebumen, Sabtu (30/12).

Sumarno menjelaskan, perayaan malam pergantian tahun dapat dilakukan dengan berkumpul dan silaturahim bersama keluarga serta teman-teman.

Bahkan, bisa dijadikan momentum untuk evaluasi diri mengenai apa-apa saja yang sudah dilakukan di sepanjang 2023.

Sumarno mengimbau, warga dalam melakukan perayaan Tahun Baru secara tertib dan tidak mengganggu masyarakat lainnya.

“Kami berharap agar mengisi Tahun Baru dengan kegiatan-kegiatan positif. Jangan membuat kegiatan yang mengganggu orang lain, apalagi menggunakan mercon (petasan). Kepolisian juga sudah melarang penggunaan mercon,” kata Sumarno.

Lebih lanjut Sumarno menjelaskan, pemprov beserta stakeholder terkait telah memetakan titik-titik yang disinyalir akan menjadi tempat perayaan malam Tahun Baru.

Salah satunya adalah tempat-tempat wisata.

Pemetaan dilakukan, untuk mengantisipasi pengamanan dan kelancaran aktivitas masyarakat.

“Karena liburnya agak panjang, tempat-tempat wisata ini menjadi titik kumpul masyarakat. Pelaku-pelaku wisata juga membuat kegiatan-kegiatan untuk menyambut tahun baru,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaSambut Natal dan Tahun Baru, JNE Berbagi Dengan Sesama
Artikel selanjutnyaARTUGO Perkuat Lini Product Chest Freezer Melalui K Series