Bulan Ramadan, PLN Beri Keringanan Ajukan Tambah Daya Dengan Biaya Terjangkau

Petugas PLN
Petugas PLN saat mengecek meteran listrik milik pelanggan.

Semarang, Idola 92,6 FM – Masyarakat pelanggan saya 450 Volt Ampere (VA) hingga 5.500 VA, bisa mengajukan tambah daya dengan biaya terjangkau.

Program diskon kepada pelanggan PLN itu, diberikan melalui program Terangi Ramadhan 2023.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan promo berupa pemberian harga spesial untuk biaya tambah daya listrik bagi pelanggan 450 VA hingga ke daya 5.500 VA, dilakukan melalui aplikasi PLN Mobile. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Darmawan menjelaskan, pelanggan PLN hanya dikenakan biaya sebesar Rp202.300 dan lebih murah jika mengacu harga normal untuk biaya penambahan daya dari 450 VA ke 1.300 VA harus membayar sebesar Rp796.450.

Sedangkan tambah daya dari 450 VA ke 5.500 VA, biaya normalnya bisa mencapai Rp4.893.450.

Menurutnya, promo berlaku hingga 30 April 2023 mendatang.

Pelanggan yang ingin menambah daya mulai dari 450 VA hingga 5.500 VA, bisa menghemat biaya jauh lebih murah dari tarif normal.

“Untuk penambahan daya listrik dengan hanya membayar Rp202.300 melalui aplikasi PLN Mobile. Promo Terangi Ramadhan 2023 ini dapat diikuti pelanggan semua golongan tarif terkecuali golongan tarif Sosial dengan peruntukan Rumah Ibadah,” kata Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menjelaskan, masyarakat bisa memanfaatkan program tersebut sebaik mungkin dengan mengajukan melalui aplikasi PLN Mobile.

Pelanggan juga tidak perlu harus datang ke kantor PLN, cukup melakukan dari rumah masing-masing.

“Nanti petugas kami yang datang. Jadi saya harap ini bisa digunakan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaBI Jateng Larang Masyarakat Tukar Uang di Jalan, Ternyata Begini Alasannya
Artikel selanjutnyaRibuan Obat Tradisional Dimusnahkan Balai Besar POM di Semarang
blank
Wartawan senior Radio Idola Semarang.