Cegah Korupsi, Pembangunan Polres Magelang Kota Diawasi Mabes Polri

Aslog Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono
Aslog Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono membubuhkan tanda tangan dimulainya pembangunan kantor Polres Magelang Kota yang baru.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam rangka pencegahan tindak pidana korupsi, Mabes Polri akan mengawasi langsung pembangunan kantor Polres Magelang Kota.

Pembangunan Mapolres Magelang Kota yang baru, membutuhkan anggaran sebanyak Rp23 miliar.

Asisten Logistik Kapolri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan Mapolres Magelang Kota yang baru itu, nantinya memiliki tiga lantai dengan luas bangunan 3.600 meter persegi. Hal itu dikatakan saat melakukan peninjauan di Mapolres Magelang Kota, kemarin.

Menurutnya, pembangunan mapolres yang baru menggunakan tanah di belakang kantor lama.

Argo menjelaskan, anggaran pembangunan berasal dari Dipa Polri senilai Rp23 miliar dan direncanakan selesai pada 13 Oktober 2023.

“Pembangunan kantor Polres Magelang Kota berbarengan dengan pembangunan fasilitas lain milik Polri di Indonesia, termasuk sejumlah rumah sakit. Pembangunan fasilitas-fasilitas baru dilakukan, agar Polri dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat termasuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi anggota,” kata Argo.

Sementara Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Adji menambahkan, pembangunan kantor Polres Magelang Kota harus dilakukan secara tertib dan mematuhi aturan yang berlaku.

Mabes Polri akan melakukan penindakan, bila ditemukan adanya penyimpangan atau penyalahgunaan jabatan terkait proyek ini

“Pejabat Pembuat Komitmen tidak boleh main-main. Ada pengawasan termasuk dari Mabes Polri. Bila ada pelanggaran maka mabes mempunyai wewenang untuk melakukan penindakan,” ucap Abi.

Lebih lanjut Abi meminta, seluruh anggota Polres Magelang Kota bisa termotivasi dan meningkat kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. (Bud)