Warga Banjarnegara Diberi Kegiatan Edukasi Keuangan, Ini Tujuan OJK

Kegiatan Edukasi Keuangan
Kepala OJK Kanreg 3 Jateng-DIY Aman Santosa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang literasi dan inklusi keuangan di Banjarnegara.

Semarang, Idola 92,6 FM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 3 Jawa Tengah-Yogyakarta menggelar kegiatan edukasi keuangan, kepada agen Laku Pandai di wilayah Kabupaten Banjarnegara, kemarin.

Hal itu dilakukan, untuk meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat di Banjarnegara.

Kepala OJK Kanreg 3 Jateng-DIY Aman Santosa mengatakan kegiatan inklusi dan literasi keuangan diberikan kepada masyarakat hingga lini terkecil, agar bisa memahami lembaga keuangan legal dan ilegal.

Aman menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam melakukan akses pinjaman ataupun investasi kepada lembaga keuangan yang legal.

Menurut Aman, dengan mengetahui adanya lembaga keuangan yang legal masyarakat bisa terhindar dari jeratan rentenir dan investasi bodong.

“Selain itu masyarakat juga bisa lebih mudah dalam mengakses keuangan dari lembaga keuangan yang legal,” kata Aman.

Lebih lanjut Aman menjelaskan, kegiatan edukasi literasi dan inklusi keuangan kepada warga Banjarnegara melibatkan agen Laku Pandai Bank BNI dari Kantor Cabang Wonosobo dan Purbalingga yang mencapai 1.452 agen.

Para agen Laku pandai diharapkan bisa mengambil peran dalam meningkatkan literasi dan inklusi masyarakat Jateng.

“Semuanya berkomitmen untuk berperan dalam penyelenggaraan edukasi dan inklusi keuangan di Banjarnegara,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaCegah Korupsi, Pembangunan Polres Magelang Kota Diawasi Mabes Polri
Artikel selanjutnyaPersit Yon Arhanudse-15 Ikuti Cooking Class Memasak Ala Hotel Bintang Lima