Dukung UMKM Naik Kelas, Bandara Ahmad Yani Sediakan Gerai Khusus

Gerai UMKM Seni dan Rasa
Gerai UMKM Seni dan Rasa Semarang yang berada di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Semarang, Idola 92,6 FM-Bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani menyediakan gerai khusus bagi para pelaku UMKM.

Gerai UMKM itu diberi nama UMKM Seni dan Rasa Semarang, agar pelaku UMKM bisa naik kelas.

General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada mengatakan gerai UMKM yang disediakan itu, menempati areal commercial space di lantai dua bandara, dengan luas areal sekitar 331 meter persegi. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Fajar menjelaskan, lokasi Gerai UMKM Seni dan Rasa Semarang menjadi strategi karena berada di ruang tunggu penumpang.

Tujuannya, hal itu menjadi alternatif belanja bagi para penumpang untuk membeli oleh-oleh khas Kota Semarang.

“Kami dari PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang senantiasa berkomitmen penuh dalam mendukung keberlangsungan sektor UMKM di Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kota Semarang. Kami juga mendukung peningkatan kualitas sekaligus daya saing produk UMKM,” kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, areal lantai dua bandara dipandang strategis karena merupakan pintu gerbang masuk dan keluar Kota Semarang.

Harapannya, akan semakin melebarkan mempromosikan produk UMKM Kota Semarang bisa mendunia dan naik kelas.

“Di gerai UMKM Seni dan Rasa Semarang ini menyediakan berbagai produk fesyen dari batik dan ecoprinting serta handycraft berbagai jenis. Ada juga makanan homemade tradisional khas Kota Semarang seperti lunpia, snack jamur, gula aren asli, aneka sambal, aneka gongso dengan kemasan modern dan lain sebagainya. Produk yang tersaji lebih dari dua ribu item,” pungkasnya. (Bud)