Gaet Pengunjung Saat Libur Sekolah, Hotel Aston Inn Pandanaran Hadirkan Food Truck

Booth food truck
Booth food truck yang ditampilkan Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang.

Semarang, Idola 92.6 FM -Dalam rangka menyambut masa libur sekolah, Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang menghadirkan Food Truck di lobi hotel.

Food truck yang identik dengan street food itu, akan memanjakan lidah pengunjung atau tamu menginap tanpa harus ke luar hotel berburu jajanan.

Executive Assistant Manager Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang Yuliani Krisharyati mengatakan sebenarnya food truck dihadirkan, karena beberapa tahun sebelum pandemi Covid-19 itu Aston Inn Pandanaran Semarang memenangkan kompetisi food truck di lingkungan Archipelago di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hal itu dikatakan saat ditemui di sela peluncuran Food Truck di lobi Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang, Senin (3/7).

Menurut Yuli, Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang juga memenangkan salah satu kontestasi yang diselenggarakan Archipelago internasional.

Namun karena pandemi Covid-19 berlangsung, food truck tidak lagi dihadirkan di Aston Inn Pandanaran Semarang.

Yuli menjelaskan, karena masuknya musim liburan sekolah dan banyaknya tamu yang menginginkan sesuatu hal baru itu pihaknya kembali menghadirkan food truck di lobi hotel.

“Food truck ini bisa dimanfaatkan para tamu menginap mencari camilan di sore hari atau di siang hari. Tamu-tamu terkadang ingin menikmati sesuatu dari hotel tapi tidak keluar dari hotel,” kata Yuli.

Lebih lanjut Yuli menjelaskan, jajanan yang disajikan di food truck akan berganti setiap dua pekan sekali.

Tujuannya, agar tamu tidak bosan dan memberikan pilihan yang baru untuk para tamu.

Marketing Communication Hotel Aston Inn Pandanaran Semarang Krisdiar Porandito menambahkan, jajanan ala food truck hadir untuk memenuhi kebutuhan tamu menginap.

Menu jajanan yang ada di food truck dapat juga dipesan para tamu melalui room service.

Pora menyebut, masyarakat umum juga dapat memesan untuk diantarkan ke rumah dengan bebas biaya antar dengan maksimal pengantaran lima kilometer dari hotel dan minimal pembelian Rp 200ribu.

“Menu yang kita sediakan ada Miago, Custard donouts, Waffle Beef Sandwhich, Baked Egg Sausage dan minuman milo sama chilled juice serta refreshing tea,” ucap Pora. (Bud)