Hadapi Musim Kemarau Tahun Berikutnya, Polda Jateng Tanam Seribu Pohon di Gunungpati

Penanaman bibit pohon
Sejumlah personel Polda Jateng melakukan aksi penanaman bibit pohon di Bumi Perkemahan Harda Walika Jaturejo, Sabtu (4/11).

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi musim kemarau tahun depan, jajaran Polda Jawa Tengah menanam seribu bibit pohon yang dipusatkan di Bumi Perkemahan Harda Walika Jatirejo Gunungpati Semarang, Sabtu (4/11).

Selain melakukan aksi penanaman bibit pohon beragam jenis, Polda Jateng juga menggelar bhakti sosial dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohanes Ragil Heru Susetyo mengatakan kegiatan bhakti sosial yang dilakukan itu, dipusatkan di Bumi Perkemahan Harda Walika Jatirejo dengan melibatkan seluruh satuan kepolisian.

Baik dari personel SDM, kedokteran kepolisian hingga humas untuk mendukung kegiatan bhakti sosial.

Menurut Ragil, khusus di wilayah Polda Jateng kegiatan bhakti sosial ditambah dengan konsultasi psikologi sosial bagi anak dan penyuluhan pencegahan stunting.

Ragil menjelaskan, aksi sosial juga dilakukan dengan pembagian paket sembako sebanyak seribu paket di seluruh wilayah Polda Jateng.

Sedangkan bagi masyarakat di wilayah Gunungpati, dibagikan 200 paket sembako.

“Kami melakukan penanaman pohon yang ada di seputaran Bumi Perkemahan Harda Walika, total ada seribu pohon yang kami tanam. Ada pohon trembesi sebanyak 500 pohon, dan ditambah sejumlah beberapa bibit pohon,” kata Ragil.

Sementara, Camat Gunungpati Sabar Trimulyono mengapresiasi kegiatan bhakti sosial yang dilakukan Polda Jateng bagi masyarakat di wilayahnya.

Menurutnya, program yang dilakukan Polda Jateng berupa penyuluhan stunting dipandang penting bagi warganya.

“Kami juga berterima kasih atas perhatian dari Polda Jawa Tengah yang memberikan paket sembako kepada 200 warga kami,” ucap Sabar. (Bud)