Indomie Ajak Puluhan Ribu Pengusaha Warmindo Mudik Bersama

Sejumlah Pengusaha Warmindo Mendaftar Acara Mudik Bersama yang di gelar indofood di halaman kantor Gubernur Jateng, senin (17/4/2023)

Semarang, Radio Idola 92,6 FM –   PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) kembali menyelenggarakan mudik bersama bagi sekitar 10.800 Pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo). ICBP menyiapkan 191 bus yang diberangkatkan dari 36 titik yang tersebar di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Malang. Pelepasan mudik bersama ini dimulai pada tanggal 17-19 April 2023.

Area Sales Promotion Manager Indofood – Andy Afiril Awan mengatakan, di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta terdapat dua titik pemberangkatan, yakni di Semarang dengan 11 bus yang mengangkut sebanyak 550 pengusaha warmindo. Sementara di Yogyakarta disediakan 34 bus yang mengangkut 1.700 pengusaha warmindo.

“untuk tujuan mudiknya paling banyak ke wilayah kuningan Jawa barat,” ujarnya

Sementara itu  Kepala Cabang Divisi Noodle Cabang Semarang, Devie Permana menerangkan, acara Mudik bersama ini sebagai apresiasi  terhadap pengusaha Warmindo serta untuk membantu pemerintah agar mudik bisa berlangsung tertib dan lancar dengan mengurangi kepadatan di terminal dan jalan raya.

“Kami juga memberikan bingkisan kepada seluruh peserta Mudik Warmindo ini sebagai tanda kasih, kami berharap acara mudik bersama ini dapat mengantarkan para pengusaha Warmindo ke kampung halaman dengan nyaman, aman dan menghidupkan kembali kebersamaan dengan keluarga,” pungkasnya

Salah satu peserta, Mamat, pemilik Warmindo Moro Seneng, menyambut baik digelarnya kembali acara mudi gratis ini. Hal ini karena menurutnya melalui kegiatan ini bisa meringankan pengeluaran biaya mudik.

“Saya sangat antusias karena akhirnya kami bisa berkumpul bersama lagi. Kegiatan Mudik Warmindo ini meringankan pengeluaran biaya saat mudik. Terima kasih banyak Indomie dan semoga Indomie kedepannya semakin jaya dan sukses selalu.” ujarnya

Secara Nasional kegiatan mudik Pengusaha Warmindo sudah berjalan sejak tahun 1994, sempat vakum di tahun 2020 saat kondisi pandemi COVID-19 dan diselenggarakan kembali pada tahun 2023. Tujuan mudik bersama Warmindo diantaranya adalah Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Tegal, Cirebon, Pemalang, Semarang, Solo dan Yogyakarta.