Jangan Simpan Uang di Bawah Bantal, Ini Pesan LPS Biar Engga Kena Mental

Penjelasan soal LPS
Masyarakat yang sedang berolahraga atau bersantai di car free day (CFD) Jalan Pahlawan atau di halaman kantor gubernuran mendapat penjelasan soal LPS, Minggu (11/6).

Semarang, Idola 92,6 FM – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menyebut, masih ada sebagian orang yang belum percaya dengan perbankan dan memilih menyimpan uang di dalam rumah.

Kebanyakan, lokasi atau tempat yang dipilih untuk menyimpan uang di bawah bantal atau kasur maupun di dalam lemari.

Direktur Grup Pengendalian Operasional LPS Suhardiono mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, tentang fungsi dan peran LPS kepada masyarakat Kota Semarang. Hal itu dikatakan saat ditemui di sela acara sosialisasi di halaman kantor gubernuran, kemarin.

Suhardiono menjelaskan, dengan sosialisasi dan edukasi yang dilakukan kepada masyarakat luas maupun pelaku UMKM itu bisa memberikan pemahaman bahwa uang lebih aman disimpan di bank.

Oleh karena itu, pihaknya melalui berbagai cara melakukan imbauan dan sosialisasi kepada masyarakat agar menyimpan di bank agar lebih aman.

“Dengan banyaknya sosialisasi yang kita lakukan, masyarakat akan semakin yakin bahwa uang yang disimpan di bank itu aman karena dijamin LPS. Kami menjamin simpanan masyarakat yang ada di bank itu sampai Rp2 miliar,” kata Suhardiono.

Lebih lanjut Suhardiono menjelaskan, bagi masyarakat yang memiliki simpanan di atas Rp2 miliar juga tidak perlu khawatir karena uangnya tetap dijamin LPS.

“Kalau misal duitnya banyak bisa di-split ke bank-bank lainnya. Insya Allah tetap aman,” jelasnya.

Menurut Suhardiono, pihaknya juga menjamin simpanan masyarakat tidak hanya di bank umum saja tapi juga di bank perekonomian rakyat (BPR) atau BPRS. (Bud)

Artikel sebelumnyaMendag Turun ke Pasar Cek Harga Komoditas Pangan di Semarang
Artikel selanjutnyaRefleksi 100 Tahun Bapak Antropolog Indonesia Prof Koentjaraningrat