Joss! 200 Ribu Lebih Penumpang Dilayani di Bandara Ahmad Yani Selama Mei 2023

Penumpang turun dari pesawat
Sejumlah penumpang usai turun dari pesawat dan akan melanjutkan perjalanan dengan transportasi darat dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang mencatatkan pergerakan penumpang yang lebih baik pada Mei 2023, dibanding periode sama tahun sebelumnya atau mengalami peningkatan sebesar 21 persen.

Pada periode Mei 2022 kemarin, terdapat 167.221 penumpang yang dilayani dan di periode Mei 2023 naik menjadi 202.758 penumpang.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Hardi Ariyanto mengatakan adanya peningkatan jumlah penumpang yang dilayani selama periode Mei 2023, menjadi tren positif bagi dunia transportasi penerbangan khususnya di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani. Hal itu dikatakan melalui siaran pers secara daring, kemarin.

Menurut Hardi, tidak hanya pertumbuhan penumpang saja yang mengalami peningkatan tapi juga pergerakan pesawat dan juga angkutan kargo.

Hardi menjelaskan, pertumbuhan juga terjadi pada pergerakan pesawat udara pada Mei 2023 dengan jumlah 1.632 pergerakan atau tumbuh sebesar 17 persen jika dibandingkan jumlah pesawat pada Mei 2022 hanya 1.399 pergerakan.

Sedangkan untuk trafik kargo di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang melayani sebanyak 739.594 kilogram kargo pada periode Mei 2023, atau tumbuh sebesar 87 persen dibandingkan trafik kargo Mei 2022 sebesar 395.530 kilogram.

“Pada bulan Mei 2023, telah terjadi trend positif pada pergerakan pesawat, penumpang dan kargo di Bandara Internasionala Jenderal Ahmad Yani Semarang. Pertumbuhan paling besar terjadi pada trafik kargo sebesar 87 persen diikuti oleh penumpang sebesar 21 persen dan pesawat sebesar 17 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2022,” kata Hardi.

Lebih lanjut Hardi menjelaskan, pihaknya bersama stakeholder bandara terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan di bandara.

Hal itu dilakukan, seiring dengan adanya pertumbuhan pergerakan pesawat maupun penumpang dan kargo guna menjamin tercapainya pelayanan optimal bagi seluruh pengguna jasa.

“Harapan kami, masyarakat selaku pengguna jasa penerbangan akan merasa puas dengan peningkatan pelayanan. Selain itu, pergerakan penumpang maupun pesawat dan kargo juga terus bertambah,” pungkasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaGunakan Modus Tawarkan Kerja di Luar Negeri, Jaringan Ini Justru Malah Jual Orang
Artikel selanjutnyaMantap Nih! TPID Jateng Perkuat Kerja Sama Antardaerah