Komoditas Cukup, Masyarakat Imbau Tak Perlu Panic Buying

tok komoditas pangan menjelang Nataru
Stok komoditas pangan menjelang Nataru

Semarang, Idola 92,6 FM-Pemprov Jawa Tengah memastikan, komoditas pangan menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Oleh karena itu, pemprov meminta masyarakat untuk tidak belanja berlebihan atau punic buying guna menjaga stok komoditas tetap aman.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan ketersediaan pangan yang ada di wilayah Jateng menjelang Nataru, masih dalam kondisi aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pernyataan itu dikatakan usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi 2023 di Lapangan Simpang Lima, Jumat (22/12).

Menurut Nana, stok pangan yang ada di wilayah Jateng juga dianggap aman hingga pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh instansi dan stakeholder yang lain, termasuk dengan swasta. Ketersediaan pangan selama pelaksanaan Nataru, Insya Allah dalam kondisi baik. Artinya, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Kalau untuk masalah harga, ini budaya setiap Nataru dan kegiatan keagamaan lain memang ada kenaikan,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, terkait kenaikan harga komoditas pihaknya telah melakukan sejumlah langkah guna menekan harga agar tetap terjangkau masyarakat.

Salah satunya dengan menggelar operasi pasar murah untuk komoditas tertentu, yang memang diketahui mengalami kenaikan harga menjelang Nataru.

“Harapannya, masyarakat bisa melaksanakan Natal dan bertahun baru dan tidak terbebani dengan kenaikan harga,” tandasnya. (Bud)

Artikel sebelumnyaIsmail, Inisiator Sekolah Seni Tubaba Lampung
Artikel selanjutnyaTMJ Waspadai Penumpukan Kendaraan di Exit Tol Bawen Saat Nataru