Manfaatkan Kecanggihan Teknologi, Nexa Buat Aplikasi Khusus Lewat Artificial Intelligence

Priyo Suyono
Direktur Utama NEXA Priyo Suyono (dua dari kiri) bersama CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi (dua dari kanan) usai menandatangani kesepakatan kerja sama.

Semarang, Idola 92,6 FM-Perkembangan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang semakin maju, dimanfaatkan Internet Mulia Untuk Negeri (NEXA) dalam mendukung tim kesebelasan PSIS Semarang meningkatkan penampilan para pemain.

Aplikasi yang dikembangkan itu, akan memudahkan pelatih PSIS Semarang dalam menilai penilaian pemain selama berlatih maupun bertanding.

Direktur Utama NEXA Priyo Suyono mengatakan aplikasi tersebut sengaja disiapkan, dalam mendukung PSIS Semarang memgarungi kompetisi Liga I yang saat ini sedang bergulir. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di Hotel Arrus, Senin (13/2).

Priyo menjelaskan, dari aplikasi yang mengandalkan kecerdasan buatan itu akan memberikan masukan kepada pelatih PSIS Semarang dalam menentukan porsi latihan seorang pemain.

Selain itu, juga untuk membantu pemain dalam mengetahui penampilan dirinya sebelum bertanding.

“Aplikasi ini sudah kita kembangkan dan nantinya bisa digunakan PSIS Semarang selama 1,5 musim. Pelatih yang baru ketika datang, akan mampu melihat performa dari masing-masing pemain hanya dengan aplikasi itu,” kata Priyo.

Lebih lanjut Priyo menjelaskan, pihaknya juga memberikan dukungan penuh terhadap keandalan jaringan di seluruh areal Stadion Jatidiri dan Stadion Citarum serta mess pemain PSIS Semarang.

Tujuannya, untuk membantu para penggemar maupun pecinta PSIS Semarang yang ingin menyaksikan melalui layanan streaming.

Sementara itu CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi menambahkan, tim kesebelasan di Indonesia yang menggunakan aplikasi kecerdasan buatan dalam menilai penampilan pemain baru pihaknya.

Hal itu diharapkan bisa menjadi keuntungan tersendiri bagi PSIS Semarang, dalam mengarungi Liga I.

“Setahu ya mungkin PSIS yang pertama pakai aplikai AI ini. Kalau di tempat lain bahkan di luar negeri mungkin masih pakai catatan statistik yang manual,” ujar Yoyok.

Yoyok berharap, dengan aplikasi AI yang dikembangkan NEXA ini bisa dimanfaatkan pemain dalam menentukan porsi latihannya. (Bud)

Artikel sebelumnyaTerdakwa Pengemplang Pajak Dipenjara Setahun
Artikel selanjutnyaSejak Jualan Online, Lunpia Bu Wied Laris Manis Diserbu Pembeli