Mengenal Devy JS, Inisiator Happy Place Indonesia dari Bengkulu

Devy JS
Devy JS, Inisiator Happy Place Indonesia dari Bengkulu yang dinobatkan sebagai Ashoka Young Changemakerย 2023. (Dokย Devy)

Bengkulu, Idola 92.6 FM – Prihatin melihat nasib anak-anak jalanan, sosok satu ini tergerak. Ia menginisiasi sebuah ruang untuk menemukan minat bakatnya. Tak sampai di situ, ia juga membuka ruang konseling bagi anak jalanan dan difable.

Sosok itu adalah Devy JS (20) Inisiator Happy Place Indonesia dari Bengkulu. Devy bersama temannya membentuk Happy Place Indonesia. Menurut Devy, dirinya tergerak membantu anak-anak sejak waktu duduk di bangku sekolah dasar.โ€Pas aku kelas 5, ada anak pindahan. Dia dapat bullyan. Aku melapor ke guru aku. Dan akhirnya teman aku malah dibully di luar sekolah,โ€tutur Devy yang suka baca buku sejak usia dini kepada radio Idola, pagi (03/08) tadi.

Pohon harapan
Di pohon harapan, anak-anak bisa menulis harapan agar kelak bisa mewujudkannya. (Dokย Devy)

Didukung oleh orang tua, keluarga, teman-teman di komunitasnya, Devy terus bergerak untuk bantu anak-anak yang butuh konseling guna memuwujudkan impian mereka. Bahkan Devy dan tim, juga membuat pohon harapan. Atas gerakannya itu, Devy dinobatkan sebagai Ashoka Young Changemaker 2023.

Lalu, apa harapan dan yang akan dilakukan mahasiswi semester V untuk anak-anak Indonesia yang kurang beruntung?

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Devy JS, Inisiator Happy Place Indonesia dari Bengkulu.ย (yes/her)

Simak podcast wawancaranya: