Mengenal Siswa MTsN 1 Pati yang Lolos ke Final WMI 2023 Di Seoul

Hafiz Ulumuddin
Hafiz Ulumuddin Karim Siswa MTsN 1 Pati yang lolos ke final World Mathematics Invitation (WMI) 2023, di Seoul pada 14-18 Juli mendatang, saat menerima penghargaan dari Bupati Pati dalam rangka Hari Pendidikan Nasional 2023. (Dok Hafiz)

Pati, Idola 92.6 FM – Tiga siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Pati Jawa Tengah lolos ke final World Mathematics Invitation (WMI) 2023. Mereka akan bertandang ke Seoul Korea Selatan pada 14-18 Juli mendatang untuk mengikuti babak final.

Ketiga siswa itu adalah Hafiz Ulumuddin Karim, Sidqon Difa Haqi Al Karim, dan Talitha Anindiya Norine. Masing-masing satu emas (Hafiz) dan dua perunggu (Haqi dan Talitha). WMI diselenggarakan oleh Edukultur Indonesia (MESO) pimpinan Roy Lo.

Menurut Hafiz, meski dirinya agak kesulitan karena menggunakan bahasa Inggris dalam mengerjakan soal-soal, tapi alhamdulillah babak penyisihan bisa dilalui dan berhasil lolos menuju final.”Ada 431 peserta di Indonesia,”kata Hafiz kepada radio Idola, pagi (09/05) tadi.

Hafiz Ulumuddin Kelas
Hafiz Ulumuddin Karim Siswa MTsN 1 Pati bersaing dengan ratusan pelajar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan tiket final WMI 2023, di Seoul. (Dok Hafiz)

Pelajar kelas 8 yang baru pertama kali mengikuti olimpiade tingkat Internasional ini menerangkan, soal dalam babak penyisihan meliputi geometrik, aritmatika, aljabar dan lain-lain.”Untuk yang olimpiade internasional baru kali ini ikut,”tambah Hafiz yang sekarang getol ikut bimbingan untuk persiapan final bulan Juli mendatang.

Selengkapnya, berikut ini wawancara radio Idola Semarang bersama Hafiz Ulumuddin Karim, siswa MTsN 1 Pati yang lolos ke final WMI 2023, di Seoul pada 14-18 Juli 2023. (yes/her)

Simak podcast wawancaranya:

Artikel sebelumnyaBI Jateng Siap Bantu TP2DD Kota Magelang Tingkatkan IETPD
Artikel selanjutnyaMemahami Pro Kontra RUU Kesehatan