Peduli Masyarakat, Polantas Semarang Bagikan Sembako dan Droping Air Bersih

Wakapolrestabes AKBP Wiwit Ari Wibisono
Wakapolrestabes AKBP Wiwit Ari Wibisono saat memberikan bantuan paket sembako kepada para penyapu jalan dan pengayuh becak di Pos Patwal Simpang Lima Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Dalam rangka membantu masyarakat sebagai salah satu kegiatan pelayanan, Satlantas Polrestabes Semarang membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar kawasan Simpang Lima, Rabu (6/9).

Tidak hanya membagikan sembako saja, tapi juga melakukan droping air bersih ke sejumlah wilayah yang mengalami Kekeringan dan kekurangan air.

Wakapolrestabes AKBP Wiwit Ari Wibisono mengatakan total ada 500 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, di antaranya adalah penyapu jalan dan juga pengayuh becak di kawasan Simpang Lima Semarang.

Pembagian paket sembako dipusatkan di Pos Patwal Simpang Lima, setiap orang mendapatkan paket berupa beras dan juga kebutuhan pokok lainnya.

Wiwit menjelaskan, selain pembagian paket sembako juga dilakukan droping air bersih di wilayah kekurangan air.

Setiap harinya, ada dua truk tangki air bersih yang disalurkan ke daerah kekurangan air.

“Kita sama-sama berbagi kasih, karena sejatinya hidup itu harus bermanfaat bagi orang lain. Dalam rangka HUT ke-68 Polantas kita Bhakti sosial berbagi sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Wiwit.

Lebih lanjut Wiwit menjelaskan, kegiatan pembagian paket sembako dilakukan di tengah masa Operasi Zebra Candi 2023.

Harapannya, paket sembako yang diberikan itu bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di musim kemarau saat ini.

“Kita berharap, masyarakat tidak kesulitan mendapat dan memenuhi kebutuhan pokok. Termasuk, kebutuhan air bersih di saat musim kemarau saat ini,” tegasnya. (Bud)