Pelaku UMKM Manfaatkan Promo Ini Buat Tekan Biaya Ongkir

Layanan JNE
Seorang pelanggan sedang bertransaksi pengiriman barang menggunakan layanan JNE.

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam rangka menekan biaya operasional maupun pengeluaran, para pelaku UMKM terkadang memanfaatkan sejumlah hal guna meminimalkan biaya pengiriman.

Hal tersebut dilakukan, agar keuntungan yang didapat bisa lebih besar.

Salah satunya, memanfaatkan jasa layanan pengiriman barang yang memberikan tarif flat sebesar Rp10 ribu dari Magelang tujuan ke seluruh wilayah Jateng-DIY.

Kepala Cabang JNE Magelang Bambang Kristiady mengatakan pihaknya memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM, agar bisa mengembangkan jangkauan pemasaran pkroduknya ke luar daerah. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Bambang menjelaskan, pihaknya memberikan dukungan dalam pengembangan UMKM dengan tawaran promo khusus ongkos kirim (ongkir).

Yakni, dengan memberikan promo ongkir spesial senilai Rp10 ribu untuk pengiriman ke wilayah Jateng-DIY.

Menurutnya, biasanya tarif normal kiriman dari
ioookmtujuan Jateng-DIY Yogyakarta sebesar Rp12 ribu.

Zona A meliputi 49 kota dan kabupaten di kedua provinsi tersebut.

“Promo istimewa ini dirancang untuk memudahkan masyarakat dan pelaku usaha dalam mengirimkan barang dengan biaya yang lebih terjangkau. Promo ini menyediakan tarif flat sebesar Rp10 ribu, untuk layanan Reguler kepada pelanggan JNE yang ingin mengirimkan paket ke zona A di Jateng dan DIY,” kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, dengan tarif yang terjangkau tersebut dapat membantu pelanggan setia dan pelaku usaha lokal untuk lebih efisien dalam mengirimkan
barang.

Promo ongkir berlaku mulai 1 hingga 31 Oktober 2023, dan memberikan pelanggan waktu yang cukup untuk memanfaatkannya.

Pebisnis kecil bisa menggunakan promo tersebut, untuk meningkatkan penjualan ke luar daerah dengan biaya pengiriman lebih ringan sehingga menarik minat konsumen.

“Kami ingin memberikan stimulus positif bagi UMKM yang berkembang pesat di
daerah ini. Dengan tarif flat Rp10 ribu diharapkan pembeli juga merasa senang dan mendapatkan tarif yang hemat. Kami berharap promo ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,” kata Bambang.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, promo ongkos kirim tidak berlaku untuk asuransi dan pengemasan kayu serta layanan tambahan lainnya.

Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, JNE berharap promo tersebut akan memberikan manfaat yang nyata bagi pelanggan dan masyarakat di Jateng-DIY.

“Segera kunjungi kantor perwakilan JNE yang terdekat dan manfaatkan Promo Ongkir Rp10 ribu ini selama bulan Oktober 2023. JNE selalu siap memberikan solusi untuk kebutuhan pengiriman,” pungkasnya. (Bud)