Pemprov dan Pemerintah Australia Bagikan 340 Kursi Roda Khusus ke Penyandang Disabilitas

Anak disabilitas cerebral palsy
Salah satu anak disabilitas cerebral palsy saat mencoba bantuan kursi roda dari Australia.

Semarang, Idola 92,6 FM – Pemprov Jawa Tengah dengan Pemerintah Australia melalui lembaga nonpemerintah, membagikan sebanyak 340 kursi roda khusus kepada penyandang disabilitas cerebral palsy.

Pemberian kursi roda khusus tersebut merupakan bantuan tahap pertama,

Konsulat Jendral Australia Fiona Hoggart mengatakan Jateng mendapat prioritas dari Pemerintah Australia, lantaran memiliki hubungan sister province dengan Queensland. Hal itu dikatakan di sela pemberian bantuan di Wisma Perdamaian, kemarin.

Fiona menjelaskan, bantuan yang diberikan secara bertahap itu karena adanya proses pengukuran dan penyesuaian bentuk tubuh.

Sebab, tidak semua memiliki bentuk tubuh yang sama.

Menurut Fiona, bantuan yang diberikan merupakan tahap pertama dan nantinya, akan ada tahap kedua dengan jumlah bantuan kurang lebih sama sebanyak 340 kursi roda.

“Ini semua terjadi karena adanya kerja sama yang sangat lancar antara Pemprov Jawa Tengah khususnya Dinsos dan kami dari pihak Konjen Australia. Kerja sama ini sangat penting dan baik sekali bagi anak-anak disabilitas dan orang tuanya,” kata Fiona.

Lebih lanjut Fiona menjelaskan, dengan bantuan kursi roda khusus ini anak-anak bisa melihat dunia luar dan orang tua cukup mengawasi serta mendampingi.

Bahkan, untuk pergi ke sekolah juga lebih mudah dengan bantuan kursi roda khusus tersebut. (Bud)