Pertamina Kirim BBM ke Karimun Jawa Pakai KRI Makasar-590

Pertamina kirimkan BBM ke Karimunjawa dengan KRI Makasar 590

SEMARANG, RADIO IDOLA 92,6 FM  – Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah memberikan upaya terbaik untuk memberikan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk masyarakat Karimun Jawa, Kabupaten Jepara dengan bekerja sama dengan Kapal Perang Indonesia (KRI) Makassar – 590. Kapal KRI ini digunakan karena sebelumnya Kapal Self Propelled Oil Barge (SPOB) Liang Indah tidak bisa digunakan untuk mengantarkan BBM ke Karimun Jawa disebabkan faktor gelombang laut tinggi.

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho mengungkapkan, Pertamina Patra Niaga berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah dan Kepala Staff TNI Angkatan Laut (KSAL) untuk peminjaman Kapal KRI Makassar – 590.

“Kami melakukan upaya terbaik untuk pengiriman BBM ini karena sudah sangat dibutuhkan masyarakat Karimun Jawa,” tutur Brasto, rabu (4/1)

Brasto menambahkan, Kapal KRI Makassar – 590 ini akan mengangkut 20 Mobil Tanki (MT) dengan kapasitas 5 KL per MT. Mobil Tanki tersebut akan membawa 65 KL Biosolar, 30 KL Pertalite, serta 5 KL Dexlite.

“Kapal KRI Makassar – 590 ini tiba di semarang pada Selasa (03/01) malam. Direncanakan memuat mobil tangki VBM pada hari ini dan kemudian  diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang menuju Karimunjawa pada Kamis besok,” jelas Brasto. (tim)

Artikel sebelumnyaSejumlah Negara Membatasi Pelancong dari China karena Lonjakan Covid-19: Apakah Indonesia Perlu Ikut Menutup Pintu atau Sebaliknya?
Artikel selanjutnyaPertamina Siagakan Kapal Pengangkut BBM Berikutnya ke Karimunjawa
Jurnalis senior dan koordinator liputan Radio Idola Semarang.