Sasakawa Foundation Tawarkan Kerja Sama di Bidang Kebencanaan dan Anti Radikalisme

Atsushi Sunami
Presiden of The Sasakawa Peace Foundation Atsushi Sunami memberi penjelasan kepada Gubernur Ganjar Pranowo soal tawaran kerja sama di bidang kebencanaan dan anti radikalisme.

Semarang, Idola 92,6 FM – Sasakawa Foundation menawarkan kerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah, di bidang kebencanaan dan anti radikalisme.

Kerja sama tersebut, meneruskan kerja sama yang telah dibuat sebelumnya saat penanganan pandemi Covid-19.

Presiden of The Sasakawa Peace Foundation (SPF) Atsushi Sunami mengatakan pihaknya menawarkan kerja sama dengan Pemprov Jateng, terkait penanganan kebencanaan dan idu kelautan hingga radikalisme. Hal itu dikatakan saat bertemu Gubernur Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, kemarin.

Sunami menjelaskan, dirinya sudah sering datang ke Indonesia tetapi ke Jateng adalah kedatangannya yang pertama.

Jalinan kerja sama antara SPF dan Pemerintah Indonesia sudah berlangsung lama.

Menurutnya, kerja sama sudah mulai terjalin intens saat penanganan pandemi Covid-19 dan saat pandemi berangsur pulih banyak potensi kerja sama bisa dilakukan.

“Setelah Covid, akan banyak aktivitas yang kembali berjalan jadi kami ingin tahu secara pasti apa yang dapat kami lakukan bersama dengan Indonesia dan Jepang,” kata Sunami.

Lebih lanjut Sunami menjelaskan, SPF bergerak dalam banyak bidang.

Tak hanya tentang anti radikalisme dan pencegahan terorisme, tetapi juga konsen pada isu kelautan khususnya ilegal fishing.

“Kami punya kesamaan program seperti perikanan, yaitu melawan ilegal fishing dan juga kelautan. Termasuk juga berbincang tentang pengembangan energi dan isu-isu lainnya,” pungkasnya. (Bud)