TNI/Polri Jamin Keamanan Selama Ramadan Hingga Lebaran

Personel TNI Polri
Ribuan personel TNI/Polri mengikuti apel sinergitas di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Aparat TNI/Polri di wilayah JawaTengah, siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Ramadan hingga menjelang Lebaran mendatang.

Termasuk, kegiatan-kegiatan level nasional maupun internasional yang digelar di wilayah Jateng.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya bersama Kodam IV/Diponegoro, siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat menghadapi bulan puasa dan perayaan Idul Fitri nanti. Hal itu dikatakan saat menggelar apel dengan melibatkan dua ribu personel TNI/Polri di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, kemarin.

Menurut kapolda, jajaran TNI/Polri yang ada di wilayah Jateng siap mendukung agenda nasional maupun internasional yang diadakan tahun ini.

Termasuk, tahapan dan rangkaian Pemilu 2024 serta peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

“Terkait dengan kesiapan TNI/Polri dalam rangka menghadapi agenda nasional maupun mendukung pembangunan nasional. Menjalin sinergitas TNI/Polri tidak hanya dilakukan di satuan atas, tetapi sampai ke tataran tingkat bawah. Dengan harapan masyarakat akan merasa terayomi dan terjamin keamanannya, sehingga kondusivitas wilayah menentukan dari perkembangan wilayah itu sendiri,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, untuk kegiatan level internasional yang digelar di Indonesia adalah Piala Dunia FIFA U-20 dan serta operasi ketupat dalam rangka menghadapi mudik Idul Fitri.

“Kegiatan apel bersama TNI-Polri dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Tengah. Intinya TNI/Polri di Jateng solid dan sinergi untuk mendukung agenda kegiatan dan mengawal kebijakan pemerintah,” pungkasnya. (Bud)