Sering Nebeng Temen, Ini Cara Baru Buat Patungan Beli BBM

Operator SPBU
Operator SPBU tengah melayani konsumen yang membeli BBM nonsubsidi.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bagi generasi Z yang sering jalan-jalan atau sekadar nebeng bareng teman buat pulang, sekarang ada cara baru untuk patungan membeli bahan bakar minyak (BBM).

Yakni, dengan menggunakan MyPertamina dan melakukan pembelian voucher digital e-voucher BBM MyPertamina.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan pihaknya terus berupaya berinovasi, untuk memudahkan dan mendorong konsumen bertransaksi secara cashless atau nontunai. Hal itu dikatakan saat dihubungi, hari ini.

Menurut Brasto, Pertamina menghadirkan layanan pembelian voucher digital e-voucher BBM lewat aplikasi MyPertamina.

Brasto menjelaskan, MyPertamina bekerja sama dengan aplikasi e-wallet atau dompet digital LinkAja dan menyediakan fitur beli e-voucher BBM MyPertamina.

Pembelian melalui aplikasi MyPertamina, dengan menggunakan saldo dari LinkAja.

“Ini bisa jadi cara baru bagi kamu yang ingin patungan isi bensin temanmu, cukup dengan kirim gift e-voucher BBM MyPertamina dari aplikasi MyPertaminamu ke aplikasi MyPertamina temanmu. Lebih praktis dan bisa di SPBU mana saja,” kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, e-voucher BBM MyPertamina dapat digunakan untuk pembelian produk Pertamax Series dan Dex Series.

Pembelian e-voucher dapat digunakan untuk pemakaian pribadi, dan juga dikirimkan kepada pengguna lain dengan memilih ‘kirim gift e-voucher’ pada fitur MyPertamina.

E-voucher BBM MyPertamina tersedia mulai nominal Rp25 ribu hingga Rp200 ribu.

“Pastikan aplikasi MyPertamina Anda sudah terhubung dengan aplikasi e-wallet LinkAja untuk dapat membeli e-voucher BBM MyPertamina. E-voucher yang telah dibeli dapat digunakan sebelum masa periode yang tertera pada keterangan e-voucher BBM MyPertamina tersebut,” pungkasnya. (Bud)