Telkomsel Siagakan Jaringan dan Hadirkan Promo Menarik di Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2023

Prescon Update Rafi 2023
Telkomsel Siagakan jaringan dan hadirkan promo menarik di momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023) bagi Pelanggan di Jawa Tengah & DIY. Hal itu disampaikan General Manager Network Operations and Productivity Jawa Tengah and DIY, Adi Wibowo dan General Manager Network Operations and Productivity Jawa Tengah and DIY, Adi Wibowo. (Foto. Dok. Telkomsel Reg. Jateng & DIY)

Semarang, Idola 92.6 FM – Pada momen Ramadan dan Idul Fitri 1444 H (RAFI 2023), Telkomsel terus melampaui ekspektasi pelanggan dengan mempertegas peran terdepan sebagai digital society enabler melalui sejumlah program serta aktivitas yang telah dipersiapkan untuk pengamanan kapasitas dan kualitas. Selain itu, juga menjamin ketersediaan produk, layanan, dan platform digital unggulan, program loyalitas pelanggan, hingga sejumlah program Corporate Social Responsibility (CSR).

Hal itu disampaikan General Manager Consumer Sales Region Jawa Tengah & DIY, Gamada, dalam siaran persnya, Kamis (13/04) lalu. “Melalui semangat ‘Nyalakan Kebersamaan’, Telkomsel berharap dapat terus membuka lebih banyak peluang dalam mendampingi kehangatan aktivitas dan silaturahmi masyarakat di sepanjang momen RAFI 2023,” ujar Gamada.

Sementara itu, General Manager Network Operations and Productivity Jawa Tengah and DIY, Adi Wibowo menjelaskan, di Regional Jawa Tengah & DIY, perkiraan penambahan pelanggan mudik sebesar 1,6 Juta pelanggan dimana kenaikan trafik layanan data/broadband diperkirakan mengalami pertumbuhan hingga 24% dibandingkan hari biasa. Sedangkan trafik layanan panggilan suara (voice call) diproyeksi akan mengalami penurunan sebesar 9.98 % serta layanan SMS turun sekira 5.34%.

“Sementara itu, guna mengantisipasi pergerakan trafik selama momen RAFI 2023 ini, Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas sebanyak 74 unit BTS 4G/LTE serta mengoperasikan tambahan 5 Compact Mobile BTS (COMBAT) yang tersebar di Regional Jawa Tengah & DIY,” tutur Adi Wibowo.

Selain itu, menurut Adi Wibowo, Telkomsel juga telah menyelesaikan proses peningkatan layanan 3G ke 4G/LTE di Provinsi Jawa Tengah & DIY mencakup 40 kota/kabupaten, serta meningkatkan kapasitas jaringan 4G/LTE di frekuensi 2,1 GHz dengan lebar pita 20 MHz.

“Hal tersebut kami lakukan untuk menghadirkan pengalaman digital pelanggan yang berkualitas. Keseluruhan optimalisasi kualitas, kapasitas, serta pemutakhiran teknologi jaringan Telkomsel telah difokuskan pada 66 point of Interest (POI), yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik selama periode RAFI 2023,” imbu Adi.

POI tersebut mencakup 3 area transit transportasi utama (bandara, stasiun, terminal, dan pelabuhan), 54 area spesial (pusat pelayanan publik, alun-alun kota, dan pusat perbelanjaan), dan 9 area jalur mudik utama. Termasuk pengamanan kualitas dan ketersediaan jaringan di sejumlah ruas akses tol utama di seluruh Indonesia.

Siapkan Posko Siaga di Sejumlah Titik Keramaian

Terkait dengan kebutuhan pelanggan selama mudik, General Manager Consumer Sales Region Jawa Tengah & DIY, Gamada menjelaskan, untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama mudik lebaran, pihaknya menyediakan Posko Siaga di sejumlah titik keramaian dan serta area transit di jalur mudik. Total ada 7 Posko Siaga, di antaranya terdiri dari 2 Posko Flagship dan 5 Posko Regular.