Tiga Wartawan Semarang Juara Lomba Menembak HUT Bhayangkara

Lomba menembak Wartawan
Sejumlah wartawan saat mengikuti lomba menembak yang diadakan Polda Jateng di Akpol, Minggu (18/6).

Semarang, Idola 92,6 FM – Polda Jawa Tengah menggelar lomba menembak dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Bhayangkara tahun ini di lapangan tembak Akademi Kepolisian (Akpol), Minggu (18/6).

Tiga orang wartawan Kota Semarang menjadi juara lomba menembak, yang diikuti personel TNI/Polri di lingkungan Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro.

Ketiga orang wartawan yang juara menembak itu masing-masing adalah Teguh Imam dari Antara Jateng sebagai juara pertama, Girindra Wardhana dari MNC Media Semarang dan Aries Budi dari Radio Idola FM Semarang.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan dalam rangka memeringati HUT ke-77 Bhayangkara, pihaknya menggelar lomba menembak yang diikuti personel TNI/Polri dan wartawan.

Kapolda menjelaskan, lomba menembak digelar bertujuan untuk meningkatkan soliditas antara TNI/Polri dan media.

Khusus bagi anggota TNI/Polri, lomba menembak juga untuk mengasah kemampuan menembak personel.

Menurut kapolda, lomba menembak juga diperlukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat menjelang Pemilu 2024.

“Karena ada wartawan, stakeholder yang lain, ada TNI, muspida (musyawarah pimpinan daerah) kabupaten/kota, kemudian dari Akpol. Soliditas yang terjalin ini sebagai sarana cooling system dalam rangka mendinginkan masyarakat untuk wujudkan pemilu damai,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, Polda Jateng sebelumnya juga mengundang sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk bersama memelihara keamanan serta ketertiban menjelang Pemilu 2024.

Saat ini polarisasi di masyarakat sudah terjadi, mengingat gelaran rangkaian kegiatan pemilu telah bergulir.

“Polri tidak mungkin bisa berdiri sendiri untuk melakukan pengamanan, perlu kontribusi para tokoh-tokoh agama dan masyarakat,” tandasnya. (Bud)