ABHIRAMA – Kisah Klasik Jawadwipa

Semarang, Idola 92.6 FM – Museum Jawa Tengah Ranggawarsita kembali menggelar event tahunan yang bertajuk Pameran Bersama Abhirama Tahun 2024. Pameran yang mengusung tema “Kisah Klasik Jawadwipa” ini berlangsung mulai 12 hingga 16 Juni 2024 bertempat di Aula Museum Ranggawarsita.

Pameran dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Jawa Tengah yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd., M.Pd. dengan pemukulan kentongan.

Pameran Bersama Abhirama ini adalah ajang kolaborasi mempromosikan museum agar lebih dikenal masyarakat luas sebagai tujuan wisata edukatif yang menyenangkan. Sebanyak 17 museum yang berasal dari Pulau Jawa menampilkan koleksi unggulannya dibarengi dengan banyak giveaway souvenir yang menarik.

Sebagai icon baru yang akan melekat pada museum terbesar di Jawa Tengah, Pameran Bersama Abhirama tak hanya menampilkan koleksi museum tapi juga diramaikan dengan tampilan seni budaya seperti Parade Seni Tradisional, Parade Band Pelajar, Pagelaran Wayang Kulit, Seminar Kajian Koleksi Museum, Parade Cosplay dan City Tour Kota Semarang yang semuanya dapat dinikmati secara Gratis. (ims)