Dukung Pariwisata di Jateng Lewat Media Fotografi di Bandara Ahmad Yani

GM PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang bersama Kepala Disporapar Jateng Agung Hariyadi melihat pameran fotografi di areal exhibition hall Bandara Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam rangka mendukung dunia pariwisata di Jawa Tengah, Komunitas Indonesian Photography Foundation bersama Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang menggelar pameran dengan tajuk Fotografer Indonesia Xhibition (FIX) 2024.

Ratusan karya foto dari 57 fotografer dipamerkan di areal Exhibition Hall lantai satu dan areal ruang tunggu keberangkatan lantai dunia Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Kepala Disporapar Jawa Tengah Agung Hariyadi mengatakan mendukung sektor pariwisata, juga bisa dilakukan melalui kegiatan pameran fotografi. Pernyataan itu disampaikan usai membuka Fotografer Indonesia Xhibition 2024 di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, kemarin.

Menurut Agung, hal kreatif bisa dilakukan untuk mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan melalui bandar udara.

Agung menjelaskan, pameran fotografi di bandara mengangkat tema ‘Jelajah Jateng Sekarang’ menampilkan berbagai karya foto tentang keindahan landscape dan keberagaman budaya yang ada di Jateng.

Hal itu tentu saja untuk mengenalkan kepada pengunjung bandara, tentang budaya dan keindahan alam Indonesia pada umumnya.

“Terminal di bandara saat ini, bukan lagi hanya sekadar tempat untuk keberangkatan dan kedatangan penumpang menggunakan moda transportasi udara. Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang memiliki peran dan fungsi strategis untuk ikut mempromosikan pariwisata dan mempublikasikan kearifan lokal kepada publik wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata Agung.

Sementara General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada menambahkan, pameran tersebut menggambarkan bahwa Jateng memiliki sisi keindahan alam dan budaya serta individu atau masyarakat yang sangat beragam.

Menurut Fajar, Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ingin memamerkan keindahan budaya, pariwisata serta kearifan lokal Jateng di bandara.

“Kami berharap seluruh penumpang pesawat yang terbang melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang dapat terhibur, teredukasi, terinspirasi serta semakin merasa bangga sebagai masyarakat Jawa Tengah. Pameran kali ini semakin memperkuat image bahwa Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang adalah sebagai pintu gerbang pariwisata Jawa Tengah,” ujar Fajar. (Bud)