Ibunda Ernando Ikut Nobar di Polda Jateng, Beri Semangat Lewat Salawat

Nobar Indonesia vs Uzbekistan
Ratusan masyarakat Kota Semarang saat ikut menyaksikan nobar Indonesia vs Uzbekistan di Mapolda Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Polda Jawa Tengah mengajak ibunda kiper Timnas U-23 Ernando Ari Sutaryadi nonton bareng (nobar) Indonesia kontra Uzbekistan di halaman Mapolda, Senin (29/4) malam.

Sebelum pertandingan dimulai, ibunda Ernando sempat membaca salawat agar timnas bisa mengalahkan Uzbekistan di babak semifinal.

Ibunda Ernando, Erna Yuli Lestari mengatakan sebelum berangkat ke Mapolda dirinya mengaku sempat berkomunikasi dengan putranya lewat sambungan telepon.

Ernando dikatakannya meminta doa, agar saat bertanding mampu memberikan penampilan terbaik.

Menurutnya, nobar timnas merupakan bentuk doa untuk mengantar anaknya dalam bertanding.

“Setiap akan latihan maupun bertanding selalu menelepon untuk meminta doa restu. Minta doa restu, saya juga sampaikan tadi sempat ziarah ke makam ayahnya,” ucap Erna.

Sementara Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan, kegiatan nobar yang dilakukan jajarannya itu guna memberikan semangat kepada tim Garuda Indonesia bertanding di Piala Asia 2024.

Terlebih lagi, Timnas U-23 terdapat dua pemain asal Jateng dan dua pemainnya merupakan anggota Polri.

Oleh karena itu, kapolda menyebut penyelenggaraan nobar menjadi kebanggaan tidak hanya masyarakat Jateng maupun anggota kepolisian saja tetapi seluruh masyarakat Indonesia.

“Nobar ini dimaksudkan untuk membangkitkan rasa kebanggaan kepada bangsa Indonesia. Jadi rasa solidaritas nasional muncul saat kita nobar. Selain itu, dalam rangka menjalin persatuan dan kesatuan antara Polri dengan masyarakat sekitar,” kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, apapun hasilnya di pertandingan babak semifinal yang terpenting Timnas U-23 mampu memberikan penampilan terbaik kepada bangsa dan negara. (Bud)

Artikel sebelumnyaPeduli Lingkungan, Pertamina Patra Niaga Jaga Ekosistem Laut dan Pesisir Lewat KKPRL
Artikel selanjutnyaJateng Target Raih 5 Besar di MTQ Tingkat Nasional September Mendatang