Klub Sepak Bola Pertama Yang Dimiliki IKN

Indosat Ooredoo Hutchison mendukung Nusantara United FC yang merupakan klub sepak bola profesional pertama dari IKN.

Semarang, Idola 92,6 FM-Mataram Utama FC yang berkompetisi di Liga 2, resmi berganti nama menjadi Nusantara United FC.

Artinya, Nusantara United berstatus sebagai klub dari Ibu Kota Nusantara (IKN) pertama di kancah kompetisi profesional sepak bola nasional setelah resmi mengakuisisi Mataram Utama dalam Kongres PSSI di Bandung pada Mei 2022 lalu.

Sebelum pindah ke IKN, Nusantara United bermarkas di Stadion Kebo Giro di Boyolali untuk musim 2023-2024 sambil tetap mengadakan sesi latihan dan menjalankan aktivitas sehari-hari di Salatiga.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia persepakbolaan di Tanah Air, Indosat Ooredoo Hutchison mendukung Nusantara United FC yang merupakan klub sepak bola profesional pertama dari IKN.

Dukungan Indosat terhadap Nusantara United FC, fokus pada pengembangan dan pengelolaan talenta muda serta infrastrukur dan fasilitas klub di masa yang akan datang.

Hal tersebut merupakan bentuk nyata upaya Indosat dalam mendorong peningkatan prestasi Indonesia, khususnya di bidang olahraga sepak bola.

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison Danny Buldansyah mengatakan kehadiran Indosat diharapkan, bisa menginspirasi dan mendorong perkembangan bakat-bakat atlet muda sepak bola. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, hari ini.

Menurutnya, momentum tersebut juga menjadi awal bagi keduanya untuk menyiapkan talenta sepak bola lokal yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kemudan hari.

“Indosat Ooredoo Hutchison mengambil peran lewat dukungan bagi kelangsungan NUFC dalam berlaga di liga profesional. Kami yakin dukungan ini akan menambah semangat klub untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama IKN,” kata Danny.

Chief Executive Officer Nusantara United FC Gamma Thohir menambahkan, kehadiran Nusantara United FC diharapkan menjadi momentum penting guna menambah geliat olahraga khususnya sepak bola di Ibu Kota Nusantara dan umumnya di Indonesia.

“Kami sangat antusias dengan banyaknya peluang yang akan terbuka dari dukungan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo Hutchison. Nusantara United FC ingin terus mendorong kontribusi nilai komersial dan memberikan dampak sosial yang lebih luas. Kami optimis dukungan ini akan memberikan nilai tambah bagi tim, membawa pertumbuhan untuk IKN, industri sepak bola, dan tentunya seluruh masyarakat Indonesia,” ucap Gamma.

Sementara President Club Nusantara United FC El-Rumi menyatakan, sepak bola menjadi olahraga yang memiliki pendukung terbanyak di Indonesia hingga mencapai lebih dari 200 juta.

Angka tersebut menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pendukung sepak bola terbesar ketiga di Asia setelah Tiongkok dan India.

“Kami mengapresiasi dukungan Indosat Ooredoo Hutchison terhadap NUFC, yang sepenuhnya berfokus pada pengembangan dan manajemen pemain muda sepak bola. Mereka telah berkomitmen untuk menanamkan nilai-nilai integritas serta keterampilan yang diperlukan agar para pemain muda ini dapat berkembang menjadi atlet terkemuka, baik di dalam negeri maupun di tingkat internasional,” ujar El-Rumi. (Bud)

Artikel sebelumnyaPeningkatan Kualitas SDM Merupakan Liabilitas atau Aset?
Artikel selanjutnyaKades Diingatkan Tak Lakukan Penyimpangan Bantuan Keuangan