Lantunkan Salawat, Kapolda dan Habib Syeh Doakan Keamanan dan Kedamaian Negeri

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi
Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama Habib Syeh di acara Doa Lintas Agama di Mapolda.

Semarang, Idola 92,6 FM-Ribuan masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya memadati lapangan Mapolda Jawa Tengah hingga memenuhi badan Jalan Pahlawan, mengikuti kegiatan Doa Lintas Agama pada Rabu (1/5) malam.

Tidak hanya Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi yang hadir, tapi juga sejumlah petinggi di Kodam IV/Diponegoro, gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) dan juga seluruh kapolres serta Habib Syech bin Abdul Qodir yang memimpin salawat.

Kegiatan doa lintas agama dilakukan bergantian seluruh tokoh agama, yang mendoakan keamanan dan kedamaian negeri serta Jateng.

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan tujuan diadakan doa lintas agama, sebagai wujud syukur karena telah menyelesaikan gelaran pemilu dengan aman.

Kapolda menjelaskan, doa dikhususkan dalam rangka pilkada dapat dilaksanakan dengan baik.

Sehingga, mampu menciptakan dan membangun rasa persatuan serta kesatuan dalam memberikan kontribusi terbaik bagi nusa dan bangsa.

“Doa bersama kita laksanakan tidak hanya di Polda Jateng namun seluruh Polres juga melakukan, ini wujud rasa syukur kita telah melampaui Pemilu (Pilpres) dengan aman,” kata kapolda.

Sementara Habib Syech berpesan kepada seluruh masyarakat Jateng, untuk bersama ke depan mengawal pilkada tetap aman.

Habib Syech juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Jateng, atas pengabdian selama menjaga kamtibmas dengan baik.

“Ayo kita jaga Indonesia, kita jaga Indonesia. Indonesia ini luar biasa, ke depan gelaran pilkada agar aman,” ucap Habib Syech. (Bud)