Blora Siap Gabung Dengan 8 Daerah Lain Yang Kerja Sama OP4D

Perwakilan Kanwil DJP Jateng I
Perwakilan Kanwil DJP Jateng I saat bersilaturahim ke Pemkab Blora sosialisasi OP4D.

Semarang, Idola 92,6 FM-Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I mencatat, sampai dengan 2024 Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah (OP4D) tahap VI telah diikuti delapan pemerintah kabupaten/kota dari total 19 kabupaten/kota dan provinsi di wilayah DJP Jateng I.

Sedangkan secara nasional, OP4D telah diikuti 367 pemerintah daerah dari total 546 pemerintah daerah se-Indonesia.

Sekda Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi mengatakan pihaknya siap menyambut baik inisiasi kerja sama OP4D tersebut. Hal itu disampaikan saat menerima kunjungan dari Kanwil DJP Jateng I, kemarin.

“Tentunya kami akan dengan senang hati mengikuti kerja sama ini. Namun kami akan membahas dulu di tingkat internal mengenai kesiapan dan apa yang harus dipersiapkan sembari menunggu penawaran resmi dari pemerintah pusat,” kata Komang.

Sementara Kepala Seksi Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kanwil DJP Jateng I Yahya Ponco Aprianto menyatakan, kerja sama OP4D mampu meningkatkan penerimaan pajak pusat dan pajak daerah.

“OP4D ini adalah kerja sama yang diinisiasi oleh DJPK dalam rangka meningkatkan potensi pendapatan daerah terutama dari sisi perpajakan,” ujar Ponco. (Bud)

Artikel sebelumnyaAset Perbankan Jateng Capai Rp509,4 Triliun
Artikel selanjutnyaLantunkan Salawat, Kapolda dan Habib Syeh Doakan Keamanan dan Kedamaian Negeri