Mantap Nih! Transportasi lanjutan Banyak Pilihan di Bandara Ahmad Yani

Salah seorang calon penumpang saat menggunakan armada Bluebird di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Bagi masyarakat pengguna jasa pesawat terbang yang turun di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, sekarang tidak lagi bingung dengan transportasi lanjutan.

Sebab, saat ini banyak pilihan transportasi lanjutan yang ingin melanjutkan perjalanan setelah turun dari pesawat.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada mengatakan saat ini pihaknya telah melayani 2,2 juta penumpang pada 2023 kemarin, yang artinya cukup banyak masyarakat pengguna jasa penerbangan dari Kota Semarang dan sekitarnya. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, hari ini.

Menurut Fajar, jumlah penumpang 3,3 juta orang itu merupakan parameter bahwa minat perjalanan menggunakan pesawat terbang mulai kembali bergairah.

Baik di Kota Semarang maupun di Jawa Tengah pada umumnya.

“Semarang dan kota di sekitarnya adalah market yang sangat potensial bagi pelaku perjalanan wisata dan bisnis. Kita semua berharap dengan adanya Golden Bird dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang ini dapat memudahkan akses perjalanan para wisatawan dan pelaku bisnis dalam berpergian dengan aman dan nyaman,” kata Fajar.

Chief Commercial Services Blue Bird Coody Johasman Madjid menambahkan, secara resmi pihaknya meluncurkan layanan transportasi baru di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Peluncuran layanan transportasi Golden Bird tersebut, akan menambah pilihan moda transportasi darat bagi pengguna jasa bandara yang nyaman dari Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Menurut Coody, Golden Bird memberikan pelayanan kepada pengguna jasa yaitu dengan sistem pick up and drop off dari dan ke Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Yakni meliputi zona 1 dengan radius 0-10 kilometer, zona 2 dengan radius 11-28 kilometer dan zona 3 dengan radius 30-44 kilometer serta layanan daily charter yang beroperasi dengan menggunakan armada berkualitas.

“Jam operasional Golden Bird di mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan last operating hours (selesai jam penerbangan),” ucap Coody.

Bagi para pengguna jasa yang berminat menggunakan layanan Golden Bird di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, terdapat pilihan melakukan reservasi.

Yakni dengan langsung datang di counter Golden Bird yang terletak di Baggage Claim (lokasi pengambilan bagasi) dan areal terminal kedatangan. (Bud)