Pemkab/pemkot Diminta Tuntaskan Anggaran Pilkada Serentak 2024

Nana Sudjana
Nana Sudjana, Pj Gubernur Jateng.

Semarang, Idola 92,6 FM-Seluruh pemkab/pemkot yang ada di Jawa Tengah, didorong segera menuntaskan penganggaran Pilkada Serentak 2024.

Pemprov Jateng akan mengawal dan memantau, terkait dengan penuntasan anggaran pilkada.

Pj Gubernur Nana Sudjana mengatakan masih ada sejumlah kabupaten/kota di Jateng, yang belum menuntaskan penganggaran Pilkada Serentak 2024. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Nana menjelaskan, berdasarkan data KPU Jateng diketahui sebanyak 22 kabupaten/kota hingga kini baru mencairkan dukungan anggaran pilkada sebanyak 40 persen.

Sementara ada satu kabupaten baru mencairkan 60 persen, dan 12 kabupaten/kota sisanya sudah 100 persen termasuk Pemprov Jateng.

“Di kabupaten/kota masih ada yang belum tuntas, akan kita pantau dan kawal untuk diselesaikan. Waktu semakin dekat untuk pendaftaran (Paslon) dan pemungutan suara akan dilaksanakan pada 27 November 2024,” kata Nana.

Lebih lanjut Nana menjelaskan, secara garis besar Jateng sudah siap untuk menggelar Pilkada Serentak 2024.

Sementara Ketua Bawaslu Jateng Muhammad Amin menambahkan, adanya 22 daerah yang masih 40 persen dan satu daerah baru 60 persen pencairan anggaran pilkada masih terus dikoordinasikan.

“Insyaallah semua terpenuhi untuk anggaran pilkada 2024,” ujar Amin. (Bud)