Perkuat Sinyal di Jalur Tol Fungsional Solo-Yogya, Operator Telekomunikasi Bakal Siagakan Mobile Combat

Teknisi BTS
Seorang teknisi memastikan keandalan jaringan internet BTS operator telekomunikasi.

Semarang, Idola 92,6 FM-Lebaran sebentar lagi tiba, dan pergerakan masyarakat pulang ke kampung halaman akan segera dimulai.

Perjalanan panjang menuju ke kampung halaman akan menyenangkan, apabila mendapat dukungan sinyal dari operator telekomunikasi sepanjang rute yang dilalui.

Termasuk, rute tol Solo-Yogya yang akan dibuka fungsional melayani para pemudik tujuan ke Klaten ataupun Yogyakarta.

Oleh karena itu, sejumlah operator telekomunikasi bersiap memberikan jaminan kelancaran layanan telekomunikasi sepanjang jalur mudik.

Regional Head Smartfren North Central Java Mochamad Fadillah mengatakan pihaknya pada masa Lebaran, akan fokus memerkuat dan melakukan optimasi jaringan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur yang menjadi tujuan utama mudik. Hal itu dikatakan di sela temu wartawan di Hotel Grand Edge Semarang, Selasa (2/4).

Menurutnya, optimasi juga dilakukan di berbagai wilayah operasional lain serta areal-areal yang menjadi jalur utama mudik.

Tujuannya, memberikan pengalaman layanan telekomunikasi terbaik bagi pelanggan yang cenderung meningkat penggunaan data internetnya di masa Lebaran.

Fadillah menjelaskan, menjelang Lebaran kebutuhan internet pelanggan diperkirakan bakal meningkat.

Hal itu selaras dengan tingginya kegiatan mengakses konten media sosial, aplikasi pesan instan hingga streaming.

Khusus untuk menjamin kelancaran jaringan di ruas jalan tol Solo-Yogya yang dibuka secara fungsional, pihaknya juga tidak luput memberikan perhatian.

“Kita lakukan optimasi di BTS yang tersedia di sekitar wilayah Solo dan Klaten. Kita pastikan jaringan bisa terjangkau dan cukup optimal. Kalau memang diperlukan, kita akan dorong mobile combat guna mendukung optimasi jaringan,” kata Fadillah.

Lebih lanjut Fadillah menjelaskan, dengan optimalisasi yang rutin dilakukan itu pihaknya berharap pelanggan bisa terus menikmati keandalan jaringan internet terbaik.

“Ini selaras dengan filosofi Panca Garda yang diusung Smartfren, yaitu Garda Persatuan, sebagai upaya memberikan sinyal terbaik untuk semua,” pungkasnya. (Bud)