PGN Layani Jargas Komersial di Sleman

Pipa gas ke Hotel PORTA Ambarukmo Sleman
Petugas PGN saat menyambungkan pipa gas ke Hotel PORTA Ambarukmo Sleman.

Semarang, Idola 92,6 FM-PGN SOR III Area Semarang telah melayani kebutuhan gas bumi kepada pelanggan PK atau komersial sejumlah dua pelanggan, dari total dan 2.238 pelanggan Rumah Tangga di Kalurahan Caturtunggal, Kapanewon Depok di Kabupaten Sleman.

Pelanggan jaringan gas (jargas) terbaru adalah PT Setia Mitra Tritunggal atau Hotel PORTA Ambarukmo.

Area Head Semarang PGN Sugianto Eko Cahyono mengatakan pihaknya mengoptimasi layanan gas bumi di Daerah Istimewa Yogyakarta, untuk mendukung penggunaan energi bersih dan salah satu pelanggannya Hotel PORTA Ambarukmo disalurkan gas bumi rerata 900 meter kubik. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Sugi menjelaskan, sebelumnya Hotel PORTA Ambarukmo menggunakan elpiji 50 kilogram untuk memenuhi proses operasional.

Saat ini, Hotel PORTA Ambarukmo menjadi pelanggan menjadi BBG dengan volume kontrak 50-1.000 m³ dengan pemakaian rerata 900 m³ per bulan.

Menurut Sugi, PGN SOR III akan menjaga performa layanan dalam menyediakan infrastruktur gas yang memadai sebagai ketahanan pasokan agar memiliki nilai lebih agar dapat diserap optimal pelanggan.

“Kami berterima kasih kepada Hotel PORTA Ambarukmo atas kepercayaan dan dukungan kepada PGN SOR III untuk memenuhi kebutuhan gas bumi. Nilai lebih gas bumi yang lebih efisien dan ramah lingkungan, dapat memberikan efisiensi sebesar 30 persen kepada Hotel PORTA Ambarukmo,” kata Sugi.

Lebih lanjut Sugi berharap, pengembangan penggunaan gas bumi di wilayah Yogyakarta bisa lebih masif agar nantinya lebih cepat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat dan pelaku usaha kecil maupun komersial di wilayah Yogyakarta.

Dengan performa gas yang mengalir 24 jam dan harganya yang bersaing, akan mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya operasional pelanggan. (Bud)

Artikel sebelumnyaMasuk Panen Raya di Jateng, Diperkirakan Bakal Ada 18 Ribu Ton Banjiri Pasaran
Artikel selanjutnyaPedagang Beras Minta Harga Lekas Turun dan Pasokan Tersedia