Resmi Beroperasi Layani Rute Semarang-Palangkaraya, Bandara Ahmad Yani Gelar Water Salute

Pesawat Lion Air
Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menggelar seremoni water salute untuk pesawat Lion Air tujuan Palangkaraya-Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM – Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang menggelar penyambutan dan penglepasan penumpang yang terbang menuju Palangkaraya, dengan seremoni Water Salute pada Jumat (14/6).

Yakni penyemprotan meriam air menggunakan kendaraan pemadam Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF), sebagai sebuah penghormatan dan penyambutan pesawat yang kali pertama mendarat di bandara/pesawat dengan rute baru.

Selain itu juga seremoni penyematan selendang batik, kepada penumpang yang berangkat.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada mengatakan pihaknya resmi melayani rute perjalanan Semarang-Palangkaraya PP (Pulang-Pergi).

Rute penerbangan tersebut dioperasikan maskapai Lion Air, dan terbang setiap hari pada pukul 10.55 WIB untuk rute Palangkaraya menuju Semarang dengan Flight Number JT 667.

Sedang pukul 12.55 WIB untuk rute Semarang menuju Palangkaraya dengan flight Number JT 666 menggunakan armada pesawat Boeing 737-800 nomor registrasi PK-LKP.

Fajar menjelaskan, penerbangan Lion Air JT 667 rute Palangkaraya menuju Semarang mendarat di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang tepat pada pukul 12.15 WIB dengan mengangkut 186 penumpang.

Kemudian, penerbangan Lion Air JT 666 rute Semarang menuju Palangkaraya terbang pada pukul 12.55 WIB dengan mengangkut 136 penumpang.

“Rute Semarang-Palangkaraya merupakan satu dari sekian banyak rute favorit yang diminati oleh pengguna jasa. Kami selaku pihak pengelola bandara terus berkoordinasi dengan pihak maskapai, untuk dapat terus menambah pilihan rute-rute favorit. Alhamdulillah pada hari ini Lion Air rute Semarang menuju Palangka Raya dapat beroperasi dan mulai melayani pengguna jasa Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” kata Fajar.

Lebih lanjut Fajar menjelaskan, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang saat ini terus mendorong untuk rute-rute menuju Kalimantan setelah Palangkaraya dan Pangkalan Bun.

Dalam waktu dekat, akan ada juga penambahan rute ke Balikpapan dan Samarinda serta Denpasar.

“Kami berharap dengan adanya rute baru ini dapat menambah jumlah penumpang di bandara. Selain itu kami juga berharap seiring berjalannya waktu, semakin banyak rute-rute perjalanan baru yang akan beroperasi di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang,” pungkasnya. (Bud)