Sandiaga: Java Jazz Festival 2024 Bisa Gerakkan Sektor UMKM

Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah) mengapresiasi Java Jazz Festival 2024.

Semarang, Idola 92,6 FM-Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebut, ajang Java Jazz Festival 2024 bisa mendorong jumlah kunjungan wisatawan Nusantara maupun mancanegara.

BNI Java Jazz Festival 2024 diharapkan mampu mendorong target kunjungan wisatawan, sehingga bisa terpenuhi pada tahun ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan dalam mengejar target pergerakan wisatawan nusantara yang telah ditetapkan sebanyak 1,25-1,5 miliar dan wisatawan mancanegara sebanyak 17 juta kedatangan, maka diperlukan terobosan dan inovasi yang bisa menggaet minat kepariwisataan. Pernyataan itu dikatakan dalam konferensi pers di Jakarta, kemarin.

Menurut Sandiaga, salah satu dukungan yang bisa dilakukan dengan mengundang menteri pariwisata dan ekonomi kreatif negara-negara ASEAN.

Sandiaga menjelaskan, ajang Java Jazz Festival 2024 juga diharapkan mendorong produk ekonomi kreatif dan mendukung UMKM untuk tampil di mata internasional.

“Tahun lalu kita telah saksikan kolaborasi yang apik antara Accor dan Java Jazz. Kerja sama ini merupakan dukungan kepada tiga sub sektor kreatif. Yaitu musik, kuliner dan fesyen. Kami berharap dengan hadirnya kembali kolaborasi tahun ini dapat mendukung target kunjungan wisman ke Indonesia sejumlah 17 juta orang dan juga mendorong 1,5 miliar pergerakan wisnus,” kata Sandiaga.

Chief Operating Officer for Accor’s Premium, Midscale and Economy Division in Asia Garth Simmons menyatakan, Java Jazz Festival 2024bdijadwalkan berlangsung pada 24-26 Mei 2024 di Jakarta International Expo Kemayoran.

Member ALL dapat menikmati penawaran eksklusif untuk Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2024, termasuk paket menginap di hotel-hotel Accor dan tiket festival.

Menurutnya, dengan mengunjungi ALL.com para penggemar musik dan penggemar jazz mulai sekarang sampai 15 Mei 2024 dapat mendaftar dan memesan paket khusus berupa tiket festival dengan menginap di hotel-hotel Accor di Jakarta.

Sedang mulai 28 April 2024, member ALL dapat menggunakan poin reward untuk membeli tiket harian atau tiga hari festival serta tiket special show atau paket menginap beserta tiket harian di hotel-hotel Accor tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk menyambut para member setia ALL dan mengundang semua pengunjung festival untuk menikmati penawaran khusus dari program loyalitas gaya hidup kami,” ucap Simmons. (Bud)