Senangnya Anak Panti Asuhan Bisa Nginap di Hotel Saat Ramadan

Aston Inn Pandanaran Semarang
Anak-anak panti asuhan saat diajak berkeliling di Aston Inn Pandanaran Semarang.

Semarang, Idola 92,6 FM-Momentum Ramadan tahun ini, bakalan tak terlupakan buat Fadli, anak panti asuhan yang diajak menginap di Aston Inn Pandanaran Semarang, Kamis (14/3).

Menurut Fadli, baru kali pertama menikmati empuknya kasur hotel dan makan enak dari waktu buka dan sahur.

“Saya kaget pas baru datang ternyata acaranya di hotel dan disambut kedatangannya oleh manajemen. Terus makan berbuka dan sahurnya juga enak,l. Senang sekali rasanya, bisa punya pengalaman baru menginap di sini,” ucap Fadli tersenyum bahagia.

General Manager Aston Inn Pandanaran Semarang Ibnoe Ichwan Chambali membenarkan, pihaknya bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Jawa Tengah mengadakan kegiatan sosial dengan tema ‘Bersama Meraih Berkah di Bulan Ramadhan’.

Kegiatan tersebut mengundang anak-anak yatim dari Panti Asuhan Baitussalam dan Darussaid serta dhuafa untuk menginap di Aston Inn Pandanaran Semarang.

Menurutnya, sebelum menginap di hotel yang terletak di Jalan Pandanaran itu anak-anak diajak berkeliling hotel dan pengenalan kamar beserta fasilitas di dalamnya.

“Sebelum waktu berbuka tiba, anak-anak mendapat tausiyah dengan tema pendidikan yang bisa didapat dari Ramadan dan disampaikan Ustad Dhimas Anafadli. Dalam tausiyahnya, Ustad Dimas menyampaikan mengenai bahayanya bullyng serta pelecehan seksual. Dua topik saat ini sedang hangat dan perlu untuk disampaikan agar adik-adik dapat melindungi dirinya dari hal tersebut,” kata Ibnoe.

Ibnoe menjelaskan, usai berbuka puasa anak-anak panti asuhan disuguhi film berjudul Bilal dan diakhiri salat tarawih bersama. (Bud)