Setelah PDIP dan Golkar, Iswar Aminuddin Daftar ke PSI

Iswar Aminuddin Daftar Bakal Calon Wakil Walikota Melalui PSI

Semarang, Radio Idola 92,6 FM – Maju dalam kontestasi politik Kota Semarang, Iswar Aminuddin yang juga Sekda Kota Semarang mendaftarkan diri ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI), setelah sebelumnya juga mendaftar ke PDIP dan Golkar.

Iswar Aminuddin mendaftar sebagai bakal calon wali kota dan formulir  pendaftaran diserahkan langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu.

Iswar mengatakan niat mendaftar ke PSI bukan tanpa pertimbangan. Selain komunikasi intens yang dilakukannya ke tokoh-tokoh PSI selama ini, dirinya menilai ada kesamaan visi misi antara partai dan dirinya.

“Di PSI ada idealisme yang dibangun, terutama persoalan infrastruktur, lingkungan, transportasi maupun persoalan anak muda di Kota Semarang. Hampir sama dengan pemikiran kami bersama relawan tentang masa depan Kota Semarang seperti apa. Dan kami sudah berdiskusi dengan beliau (Melly Pangestu), tentang apa yang menjadi landasan PSI hampir sama dengan apa yang kami pikirkan selama ini,” jelasnya.

Ditanya terkait pendaftaran dirinya ke sejumlah partai politik, Iswar menyebut niatnya adalah menghargai proses dan agar suasana sejuk Kota Semarang selalu terjaga dan pembangunan di masa depan bisa berjalan dengan baik.

“Sejak tahun 1994 menjadi PNS, saya orangnya kan tidak suka membedakan, mau kecil, besar, semua adalah teman. Dan persoalan perkotaan tidak bisa dipikir sendiri tapi perlu ada silaturahmi, kolaborasi mulai dari atas hingga bawah. Tidak ada salahnya menyatu, perbedaan yang ada justru membuat kita harus bersatu, kalau tidak bersatu saya kira juga tidak bisa membangun kota,” tegasnya.

Usai mendaftar ke PDIP, Golkar dan PSI, Iswar menyiratkan masih akan mendaftar ke partai lain guna memuluskan langkahnya maju sebagai calon walikota di Pilwakot Semarang. Hanya saja dia belum bersedia membeber secara rinci. Termasuk kapan akan mendaftar ke Gerindra.

Sementara itu, Ketua DPD PSI Kota Semarang, Melly Pangestu mengatakan partainya terbuka kepada siapa saja yang ingin mengikuti penjaringan. Sampai hari ini, sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran.

“Selain Pak Sekda Iswar, ada juga nama Mas Yoyok, Mbak Claudina dan Pak Bambang,” ungkapnya.

PSI membuka pendaftaran balon kepala daerah untuk Pilwakot Semarang 2024 mulai 26 April lalu hingga 1 Agustus mendatang. Nama-nama yang mengerucut nantinya akan dilaporkan ke pengurus provinsi hingga DPP PSI. (Wid)