Tingkatkan Kesejahteraan Marbot Masjid, Indosat Bagikan Gerobak Usaha

Soejanto Prasetya
Head of Region Central Java Indosat Ooredoo Hutchison Soejanto Prasetya saat menjelaskan tentang program Gerobak Berkah yang dikhususkan bagi marbot masjid.

Semarang, Idola 92,6 FM-Dalam upaya gerakan sosial dan pemberdayaan ekonomi lokal serta peningkatan kesejahteraan masyarakat, Indosat Ooredoo Hutchison menggelar program Gerobak Berkah di bulan Ramadan.

Yakni, membagikan gerobak kepada masyarakat terpilih khususnya marbot masjid untuk dijadikan sarana usaha atau berjualan.

Head of Region Central Java Indosat Ooredoo Hutchison Soejanto Prasetya mengatakan pada Ramadan tahun ini, pihaknya mengambil tema ‘Indosat Bersama Rayakan Indah Ramadan 2024’ atau ‘Indosat Berkah Ramadan 2024’. Pernyataan itu disampaikan di sela kegiatan buka bersama dengan media di kantornya, Jumat (15/3) sore.

Soejanto atau Cak Yanto menjelaskan, Ramadan tahun ini ada kegiatan istimewa yaitu Indosat memersembahkan program ‘Gerobak Berkah’ sebagai sebuah dukungan nyata menggerakkan perekonomian masyarakat yang difokuskan melalui marbot.

Inisiatif yang dilaksanakan di 57 lokasi di seluruh Indonesia itu, didasari aspirasi Indosat untuk menjadikan masjid sebagai salah satu tempat pengembangan komunitas lokal dan memerkuat ikatan sosial ekonomi di lingkungan sekitarnya.

“Program ini sebelum dijalankan telah melakukan survei kepada marbot yang akan dibantu pemberian gerobak. Survei ini dilakukan di 57 lokasi masjid di seluruh Indonesia. Gerobaknya nanti untuk jualan apa, terserah marbot mau jualan apa sesuai keinginan mereka,” kata Cak Yanto.

Menurut Cak Yanto, nantinya juga dilakukan pendampingan dari usaha gerobak para marbot tersebut karena tidak langsung dilepas begitu saja.

Bahkan, pihaknya juga menambahkan berbagai produk dari Indosat sebagai modal usaha di gerobaknya.

Sementara itu SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang menyatakan, pihaknya juga mengajak pelanggan berkolaborasi dalam kampanye Indosat Berkah Ramadan melalui aplikasi myIM3 dan bima+.

Yakni dengan menukar loyalty point, pelanggan turut berkontribusi langsung dalam menggerakkan perekonomian lokal dan berbagi keberkahan di bulan Ramadan.

“Kampanye Indosat Berkah Ramadan merupakan wujud komitmen kami mendukung antusiasme masyarakat merayakan bulan Ramadan dengan saling berbagi keberkahan. Oleh karena itu, kami mengundang semua masyarakat Indonesia untuk merasakan keindahan Ramadan bersama Indosat. Kampanye ini sejalan dengan tujuan besar kami dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” ucap Cak Yanto. (Bud)

Artikel sebelumnyaKorban Banjir Pekalongan Terima Bantuan Rp160 Juta Dari Pemprov Jateng
Artikel selanjutnyaPeduli Kesejahteraan Pelaku UMKM, JNE Diganjar Penghargaan di Ajang UMKM Summit Awards 2024