Peduli Kesejahteraan Pelaku UMKM, JNE Diganjar Penghargaan di Ajang UMKM Summit Awards 2024

UMKM Summit Awards 2024
JNE meraih penghargaan dalam ajang UMKM Summit Awards 2024.

Semarang, Idola 92,6 FM-Sebagai bagian dari hasil dedikasi dan kinerja yang telah dilakukan kepada para pelaku UMKM, JNE menerima penghargaan sebagai ‘Mitra UMKM’ di bidang logistik pada pagelaran UMKM Summit Awards 2024.

Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan Obsession Media Group (OMG), dan piagam penghargaan diterima langsung SVP Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi.

SVP Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi mewakili seluruh karyawan dan manajemen, mengungkapkan rasa syukur dan bangga atas penghargaan yang telah diberikan. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Eri menjelaskan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang logistik maka JNE berperan penting dalam ekosistem bisnis di Indonesia.

JNE juga berkontribusi dalam membantu UMKM bertahan saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia, dan upaya tersebut diwujudkan dengan menghadirkan berbagai program dan promo diskon khusus UMKM yang bertujuan meningkatkan produktivitas dan efisiensi bisnis UMKM.

Menurut Eri, JNE juga telah melakukan berbagai insiatif lain yang bertujuan untuk membantu UMKM bangkit kembali setelah badai pandemi Covid-19.

Mulai dari pelatihan dan konsultasi bisnis, bantuan pemasaran serta program pengiriman.

JNE memberikan dukungan dalam hal berkelanjutan bisnis UMKM, dengan menyediakan layanan pengiriman dan logistik yang berkelanjutan.

“Merupakan sebuah kehormatan bagi kami menerima penghargaan ini atas dedikasi JNE dalam membantu UMKM. Penghargaan ini menjadi dorongan bagi perusahaan untuk terus berkontribusi dalam memajukan sektor UMKM di Indonesia agar dapat terus bangkit dan berkembang maju,” kata Eri.

Lebih lanjut Eri menjelaskan, JNE menghadirkan program ‘JNE Ngajak Online’ yang telah aktif digelar sejak 2017 dan diselenggarakan di 183 kota di Indonesia dihadiri kurang lebih 40 ribu pelaku UMKM yang mengikuti program tersebut.

Program tersebut merupakan dukungan kepada para pelaku UMKM, dalam mengembangkan perannya sebagai roda perekonomian dan memberikan edukasi strategi penjualan di era digital dalam meningkatkan potensi UMKM.

“Dalam menjalankan berbagai kegiatan di perusahaan selama 33 tahun, JNE selalu mengusung semangat ‘Connecting Happiness’ dan prinsip berbagi, memberi dan menyantuni. Makna dari prinsip tersebut dapat memberikan manfaat bagi kehidupan banyak orang, karyawan dan masyarakat. Hal ini diwujudkan dengan program kolaborasi yang diselenggarakan untuk masyarakat sebagai bentuk dukungan nyata di bidang sosial, olahraga, budaya sampai dengan program edukatif untuk pemberdayaan komunitas maupun para UMKM,” pungkasnya. (Bud)