Wujud Sinergi Silaturahim Bangun Negeri, KPP Pratama Semarang Timur Beri Apresiasi ke Wajib Pajak

KPP Pratama Semarang Timur
KPP Pratama Semarang Timur menggelar tax gathering untuk memberikan apresiasi kepada wajib pajak.

Semarang, Idola 92,6 FM-Demi terwujudnya pembangunan negeri, KPP Pratama Semarang Timur memberikan apresiasi kepada wajib pajak orang pribadi maupun badan/perusahaan.

KPP Pratama Semarang Timur memberikan apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak dengan kategori Instansi Pemerintah Pembayar Pajak Terbesar, Instansi Pemerintah Pendukung Penerimaan SPT Tahunan Tertinggi, Perbankan Pembayar Pajak Terbesar, Wajib Pajak Badan Pembayar Pajak Terbesar dan Wajib Pajak Orang Pribadi Pembayar Pajak Terbesar serta wajib pajak dengan Pertumbuhan Pembayaran Pajak Tertinggi.

Kepala KPP Pratama Semarang Timur Pestamen Situmorang mengatakan pihaknya senantiasa berkomitmen untuk mencapai penerimaan pajak optimal dengan mengedepankan kredibilitas, akuntabilitas dan transparansi melibatkan seluruh wajib pajak di wilayah kerjanya. Pernyataan itu disampaikan di sela kegiatan Tax Gathering Wajib Pajak 2024 di Harris Hotel Semarang dengan tema ‘Dengan Reformasi Jalin Sinergi Membangun Negeri’, belum lama ini.

Menurutnya, KPP Pratama Semarang Timur memberikan apresiasi kepada wajib pajak dan pemangku kepentingan di wilayahnya atas kontribusinya terhadap pembangunan negara selama 2023.

Selain sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak dan pemangku kepentingan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk publikasi program Direktorat Jenderal Pajak (DJP) yang sedang bergulir yaitu penyampaian SPT Tahunan dan pemadanan Nomor Induk Kependudukan (NIK) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Pestamen menjelaskan, KPP Pratama Semarang Timur berhasil menghimpun penerimaan pajak sehingga dapat memenuhi target 104,01 persen karena tidak lepas dari kerja sama dan sinergi dengan wajib pajak orang pribadi maupun badan/perusahaan.

Berkat dukungan dari wajib pajak, KPP Pratama Semarang Timur berhasil mendapatkan penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) 2023.

“Tax gathering ini juga memberikan kesempatan bagi wajib pajak untuk menyampaikan aspirasinya yang dikemas dalam acara talk show. Diharapkan pelaksanaan tax gathering ini dapat meningkatkan sinergi antara KPP Pratama Semarang Timur dan seluruh stakeholder dalam rangka meningkatkan kontribusi para pelaku ekonomi dan meningkatkan realisasi penerimaan dan kepatuhan pajak,” kata Pestamen.

Sementara Camat Semarang Utara Siwi Wahyuningsih memberikan apresiasi atas pelayanan yang selama ini diberikan KPP Pratama Semarang Timur.

Menurutnya, selama ini KPP Pratama Semarang Timur sudah membimbing warga untuk melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan secara benar dan tepat waktu.

“KPP Pratama Semarang Timur ini rutin setiap tahunnya melakukan jemput bola SPT Tahunan melalui Layanan Di luar Kantor ke berbagai kelurahan. Semoga KPP Pratama Semarang Timur terus maju dan memenuhi target penerimaan,” ujar Siwi. (Bud)

Artikel sebelumnyaEndang Senang Karena Rumahnya Jadi Terang Berkat Program Light Up The Dream
Artikel selanjutnyaKorban Banjir Pekalongan Terima Bantuan Rp160 Juta Dari Pemprov Jateng