Bank Jateng Semakin Dekati Target Buku III

Semarang, Idola 92.6 FM – Rencana Bank Jateng melangkah ke Bank Umum Kelompok Usaha (BUKU) III mulai menunjukkan kemajuan. Hal itu terutama terlihat dari sisi permodalan yang tidak bergantung pada suntikan modal pemerintah daerah (pemda).

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno menyatakan, dana non-pemda saat ini justru jadi mayoritas dengan porsi sekitar 55 persen, sedangkan 45 persen berasal dari dana pemda. Supriyatno menambahkan, tahun ini Bank Jateng menuju 60 persen porsi dana non-pemda dan 40 persen dana Pemda.

“Porsi dana pemda dikurangi lantaran kebutuhan permodalan Bank Jateng sangat dinamis, sehingga pihaknya tidak bisa menggantungkan modal secara organic,” kata Supriyatno seperti dilansir di Tribun Jateng (24/5).

Supriyatno menyebutkan, guna memperkuat permodalan, pada tahun ini Bank Jateng berencana menerbitkan obligasi sub ordinasi sebesar Rp 500 miliar. Ini merupakan kelanjutan dari obligasi sub ordinasi yang pada tahun lalu telah diterbitkan sebesar Rp 500 miliar. Di luar obligasi, Bank Jateng juga tengah melakukan revaluasi aser guna memanfaatkan pengampunan pajak sebesar 4 persen.

“Kami ingin mencoba memanfaatkan itu. Sekarang kami sudah on going process.” (Heri CS)

Artikel sebelumnyaBeredar Broadcast BBM Ancaman Penjara Bagi Pemakai Atribut Turn Back Crime
Artikel selanjutnyaMusthofa Berharap Proyek Jalingkut Segera Rampung