BI Optimalkan Layanan Mobil Penukaran Uang Di Pasar Tradisional

Semarang, Idola 92.6 FM – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah akan mengoptimalkan layanan mobil kas keliling ke pasar-pasar tradisional khususnya di Semarang untuk melayani penukaran uang tunai.

“Frekuensi layanan juga ditingkatkan, seperti kemarin mobil kas keliling juga sudah ke Pasar Peterongan dan relokasi Pasar Johar di Masjid Agung Jawa Tengah,” kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah Iskandar Simorangkir, di Semarang, Senin (13/6).

Layanan kas mobil keliling itu akan menyambangi sejumlah pasar tradisional di wilayah Jawa Tengah. Hal itu dilakukan, guna memenuhi kebutuhan penukaran uang tunai yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Iskandar melanjutkan, pihaknya akan meningkatkan layanan mobil kas keliling pada saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016 mengingat kebutuhan uang tunai pada saat Ramadan dan Lebaran semakin banyak.

“Biasanya layanan kas keliling tidak rutin, hanya pada saat momen keramaian saja. Tetapi, pada bulan Ramadan dan Lebaran nanti akan dilaksanakan secara rutin ke pasar-pasar tradisional,” imbuhnya.

Selain itu untuk pelayanan lainnya, Iskandar menambahkan, penukaran uang tunai juga akan dilakukan di kantor BI, seluruh kantor perbankan di kota Semarang dan area parkir taman wisata Wonderia di Jl Sriwijaya.

Pelayanan penukaran di kantor BI dibuka mulai hari Senin-Kamis pukul 08.00-12.00 WIB. Sementara layanan di area parkir taman wisata Wonderia mulai dibuka tanggal 27-30 Juni pukul 09.00-12.00 WIB. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaMata Air – Ganjar Pranowo: Cinta Berlebih Pada Harta Itu Awal Petaka!
Artikel selanjutnyaPeredaran Uang Palsu Di Jateng Naik 6 Persen