Dekranasda Jateng Dorong UMKM Terus Ikuti Pameran

Semarang, Idola 92.6 FM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah berharap para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di provinsi tersebut bisa terus menggelar dan mengikuti pameran sebagai uji pasar terhadap produknya.

Ketua Dekranasda Jateng Atiqoh Ganjar Pranowo di Semarang belum lama ini mengatakan pelaku UMKM di Jawa Tengah masih perlu dilakukan peningkatan uji pasar terhadap produk yang dihasilkan.

“Dengan sering mengikuti pameran, maka pelaku UMKM semakin bersemangat membuat produk dan meningkatkan kualitas produksinya. Apalagi, sekarang sudah memasuki pelaksanaan Masyarakat Ekonomi ASEAN, banyak peluang dan tantangan dari UMKM maupun pelaku usaha yang lain,” kata Atiqoh.

Dengan sejumlah pameran yang diikuti, lanjut dia, pelaku UMKM bisa langsung berinteraksi dengan konsumen. Sehingga secara langsung pelaku UMKM bisa mengetahui apa yang diinginkan konsumen dari produk yang dihasilkan.

Untuk itu, Dekranasda siap menjembatani untuk mempromosikan produk UMKM melalui pameran-pameran.

Setelah produk UMKM terkenal dan kualitasnya meningkat, maka diharapkan masyarakat semakin mencintai produk dalam negeri dan bangga menggunakan produk-produk yang dihasilkan pelaku UMKM. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaREI Optimistis Keberhasilan Amnesti Pajak Dongkrak Sektor Properti
Artikel selanjutnyaPeneliti Berharap Perajin Batik Garap Motif Semarangan