Dua Perusahaan Ayam Bantu Gelar Operasi Pasar

Ganjar Memantau Stok Ayam Potong Di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Penggaron. (Photo: Budi Aries)

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, dua perusahaan besar penyuplai ayam potong siap membantu mengadakan operasi pasar.

“Ada dua pabrikan besar yang siap menggelar pasar murah jika dibutuhkan. Harapannya, bisa membantu menurunkan harga daging ayam,” kata Ganjar, di Semarang, Selasa (7/6).

Kedua perusahaan yang siap menggelar pasar murah untuk ayam potong itu adalah PT Charoen Pokphand dan PT Japfa Comfeed.

Dengan campur tangan dari kedua perusahaan penyuplai ayam potong itu, Ganjar berharap, harga daging ayam yang saat ini terus merangkak naik bisa turun.

Seperti diketahui, saat ini harga daging ayam pejantan di tingkat distributor berkisar Rp30 ribu per kilogram. Dan diperkirakan harganya meningkat sekitar Rp35 ribu per kilogram karena permintaan masyarakat juga cukup banyak hingga menjelang Lebaran 2016.

Namun demikian, kata Ganjar, pasar murah daging ayam belum akan dilakukan dalam waktu dekat karena menunggu pergerakan harga di pasaran.

Lebih lanjut, mantan anggota DPR RI itu menjelaskan, hingga saat ini pasokan ayam di provinsi ini masih cukup berlimpah. Pernyataan itu dikatakan Ganjar ketika pantauan di rumah pemotongan hewan (RPH) Penggaron bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa Tengah.

Menurut dia, belum lama ini Jawa Tengah bahkan menyuplai pasokan ayam ke provinsi lain seperti Pangkalan Bun, Kalimantan. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaPertamina Siapkan BBM Kemasan Di Jalur Mudik Rawan Macet
Artikel selanjutnya2 Ribu Ton Gula Kristal Untuk Jateng Disiapkan