Pertamina Siapkan BBM Kemasan Di Jalur Mudik Rawan Macet

Semarang, Idola 92.6 FM – Jawa Tengah menjadi wilayah lintasan para pemudik terutama yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya. Sehingga, Jawa Tengah menjadi lokasi rawan kemacetan yang berpotensi menguras konsumsi BBM oleh pemudik.

PT Pertamina MOR IV Semarang menyiapkan Bahan Bakar Minyak (BBM ) kemasan guna mengantisipasi lonjakan konsumsi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) di daerah yang diperkirakan rawan kemacetan pada musim mudik Lebaran 2016.

“SPBU yang akan disuplaui BBM kemasan diantaranya wilayah Purwokerto, Bumiayu, Ajibarang, Buntu dan Purworejo,” Ungkap General Manager PT Pertamina MOR IV Semarang Kusnendar kepada Radio Idola, di Semarang, Rabu (8/6).

BBM kemasan, kata Kusnendar, akan ditempatkan di kios depan SPBU yang memang telah diprediksi bakal ramai didatangi pemudik. Sehingga, lanjutnya, ketika SPBU itu sudah penuh dengan antrean maka Pertamina akan mengarahkan konsumen ke SPBU terdekat dan juga akan mengalihkan pembelian ke BBM kemasan.

“Kalau SPBU itu sudah penuh antrean akan kita tutup bekerjasama dengan kepolisian. Pemudik akan diarahkan ke SPBU terdekat, atau kalau memang sudah tidak mampu melaju diarahkan membeli BBM kemasan,” ungkapnya.

Langkah itu, jelas Kusnendar, diambil berdasarkan pengalaman pada Lebaran sebelumnya dimana di wilayah rawan kemacetan SPBU selalu penuh dengan antrean.

Sementara itu, untuk mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM, Pertamina juga menambah stok Premium sebanyak 30 persen, Pertamax 50 persen. Presentase itu ditingkatkan ari konsumsi normal biasanya. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaBulog Siap Gelar Operasi Pasar Jika Ada Masalah Pasokan Beras
Artikel selanjutnyaDua Perusahaan Ayam Bantu Gelar Operasi Pasar