2 Ribu Ton Gula Kristal Untuk Jateng Disiapkan

Semarang, Idola 92.6 FM – PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Semarang menyiapkan sekitar 2 ribu ton gula untuk operasi pasar murah di seluruh Jawa Tengah. Operasi pasar murah gula dimulai sejak 15 Mei 2016 kemarin dan akan sampai pada H-3 Lebaran mendatang.

“Nantinya dalam operasi pasar murah, setiap titik sasaran akan disalurkan 2-3 ton gula kristal putih,” ungkap General Manager PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Semarang, Konsep Ginting di Semarang, Rabu (8/6).

Menurutnya, sudah disiapkan kurang lebih 500 ton gula kristal putih untuk 16 pasar di masing-masing kecamatan khusus untuk Kota Semarang.

“Secara nasional ada 190 ribu ton gula untuk memenuhi kebutuhan warga selama bulan Ramadan hingga Lebaran. Dari jumlah itu, Jawa Tengah kebagian ribu ton,” imbuh Konsep Ginting.

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia Semarang akan menjual gula Kristal dengan harga Rp12 ribu per kilogram untuk wilayah Jawa. Sementara untuk luar Jawa Rp12.500 per kilogram.

Konsep menyatakan, sampai saat ini, permintaan operasi pasar gula selain dari Kota Semarang juga sudah ada dari Kabupaten Grobogan, Pemalang, Klaten dan Blora. (Budi Aries/Diaz Abidin/Heri CS)

Artikel sebelumnyaDua Perusahaan Ayam Bantu Gelar Operasi Pasar
Artikel selanjutnyaWacana Pemerintah Mengimpor Rektor Asing Perlu Dikaji