Entaskan Kemiskinan, PT PLN Beri Beasiswa Dan Gerobak

Semarang, Idola 92.6 FM – PT PLN (Persero) kembali menyelengarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud pertangung jawaban perusahaan kepada masyarakat terkait pendidikan di Kota Semarang untuk mengentaskan kemiskinan.

PT PLN bekerja sama dengan Dinas Pendidikan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Semarang memberikan beasiswa untuk kepada empat sekolah, Selasa (25/10/2016).

Yakni SDN sampangan 02, SMP Bala Keselamatan, SMA N 10 dan SMK LPI Semarang. Bantuan senilai Rp 45 juta tersebut diberikan kepada 36 siswa dari masing-masing sekolah.

Sementara pemberian gerobak berjumlah 37 unit senilai Rp 2.500.000 per gerobak. Pemberian gerobak ini agar PKL di kota semarang lebih rapi dan tertata.

Manager bidang keuangan SDM dan ADM PT PLN Pusat Manajemen dan Kontruksi Pusmankom Hitmad Erhansyah Hitmad Erhansyah mengatakan tujuan kegiatan kali ini adalah ingin membangun lima pilar CSR.

“Yaitu meningkatkan pendidikan dan kompetensi kualitas SDM ,menjalin hubungan dengan pemerintah dan masyarakat serta peduli akan lingkungan,” urainya.

Sementara itu, Asisten Wali Kota Semarang Bidang Ekonomi Pembanguanan dan Kesejahterraan Rakyat Ayu Enthis menungkapkan, pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan tidak bisa jalan sendiri dan harus dibantu oleh stakeholder salah satunya adalah PT PLN.

“Melalui CSR, sebagian keuntungan diberikan kepada yang membutuhkan. Kerjasama bisa dilakukan dengan Disperindag dan Kantor Kecamatan yang da di Kota Semarang”. Katanya. (Alif R/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaKalangan Farmasi-Akademisi Diminta Dampingi Produsen Jamu
Artikel selanjutnyaBerantas Pungli Butuh Nyali