Ganjar Lapor Jokowi Terkait Kelanjutan Pabrik Semen Rembang

Ilustrasi.

Semarang, Idola 92.6 FM – Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo menyatakan Presiden Joko Widodo akan memanggil direksi perusahaan PT Semen Indonesia di Kab Rembang dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk membahas kelanjutan pembangunan pabrik.

“Saya laporkan kondisi itu ke presiden. Jadi kira-kira nanti seperti apa kedepannya pabrik semen itu nantinya. Kita tunggu keputusannya saja,” ujar Ganjar di Semarang, Selasa (18/10/2016).

Seperti diketahui Mahkamah Agung (MA) pada (5/10/2016) memenangkan upaya Peninjauan Kembali (PK) yang dilakukan masyarakat Rembang terhadap surat keputusan dari Gubernur Jateng tentang izin lingkungan terkait pembangunan PT Semen Indonesia di Kab Rembang.

Sementara Ganjar mengatakan, pemprov siap untuk menaaati isi putusan dari MA itu yang memenangkan gugatan warga Kab Rembang bersama Wahana Lingkungan Hidup (Walhi).

Dipihak PT Semen Indonesia, Sekretaris perusahaan, Agung Wiharko menyatakan, pihaknya tetap melanjutkan proses pembangunan pabrik semen karena sudah mencapai 97 persen.

Meskipun, kata dia, pihaknya tetap akan menghormati putusan pengadilan yang mengikat, dan akan bertindak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan berlaku. (Budi A/Diaz A/Heri CS)

Artikel sebelumnyaGanjar Sebut Pendidikan Politik Harus Dibina Sejak Dini
Artikel selanjutnyaPKL Barang Seni Kota Lama Direlokasi Ke Gedung Disdik